Selasa, 7 Desember 2021 / 2 Jumadil Awwal 1443 H

Putra Aceh, jadi Imam Tarawih dan Tampil TV Samarkand Uzbekistan

ALUNAN suara merdu putra Aceh bernama Muhammad Darwin Lukman atau orang Samarkhand  menulis Açeli Hafız Muhammed Davud Lokman  menyapa jutaan permirsa Station TV Samarkand  dalam  acara  Sahur Meclisi (Majlis Sahur) di Samarkand  Uzbekistan (10/07/2013).

Darwin Lukman lahir di  Gampong  Lieue, Darussalam  Aceh Besar, 16 Oktober 1986. Darwin yang akrab disapa dengan nama panggilan Daud di Mesir adalah  Alumni angkatan pertama Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee sejak dirintis kembali oleh cucunya,  H. Waisul Qarany Ali.  Darwin sekarang sedang menyelasaikan kuliah S1 di Jurusan Syariah  Islamiyah Al- Azhar University, Kairo Mesir.

Salah satu Alumni terbaik Darul Ihsan  tersebut  mendapat undangan menjadi Imam Terawih di Uzbekistan selama bulan Ramadhan. Alhamdulillah juga  diundang untuk tampil di Station TV Canli.

Tanyangan tersebut oleh  pihak Semerkand TvFan juga mengupload/mengunduh di You Tube dengan kata kunci: “Ya Seyyidul Ahlak – (Açeli) Hafız Muhammed Davud Lokman,  La İlahe İlallah dan Açeli Hafız Muhammed Davud Lokman.”

Penampilan pertama bersama pemuda Samarkand  Darwin membawakan Qasidah dalam bahasa Arab dengan judul “Ya Seyyidul Ahlak”. Penampilan kedua Darwin menjadi Qari’ yang membaca al-Qur’an surah Al- Baqarah ayat 183 – 185 dan penampilan ketiga tampil tunggal dengan “Qasidah La İlahe İlallah”.

H. Musannif  SE sebagai ketua Yayasan Darul Ihsan  memberikan apresiasi kepada Darwin Lukman yang sudah berhasil menjadi orang kepercayaan muslim Samarkand  Uzbekistan.

H Musannif menambahkan,  bukan hal mudah bisa tampil di depan publik yang mayoritas berbahasa Arab namun kita bersyukur Darwin sudah berhasil menarik simpati orang Arab sehingga bisa tampil sukses di TV Canli.

Beliau juga berharap akan ada lagi sejumlah alumni yang mengikuti jejak saudara  Darwin dan akhir  pembicaraannya di Dayah Darul Ihsan  berpesan kepada Darwin agar jangan cepat puas dengan apa yang telah diraih.*

Rep: Panji Islam
Editor: Fadlul Alim

Berita Terkait

Agrokultural Markaz Syariah Habib Rizieq, Ramadhan

Tanggapi Pernyataan Amien Rais Soal Penembakan 6 Laskar FPI, Habib Rizieq: Blunder Merugikan Tim dan Keluarga Korban

Keluarga Nazaruddin Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional

Keluarga Nazaruddin Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional

Jadikan Tahun Baru Islam Momentum Persatuan, Jika Tak Ingin Dijadikan “Hidangan”

Jadikan Tahun Baru Islam Momentum Persatuan, Jika Tak Ingin Dijadikan “Hidangan”

OP Turuti Israel, Meredam Adzan dan Membatasi Shalat Jumat

OP Turuti Israel, Meredam Adzan dan Membatasi Shalat Jumat

Oman akan Buka Kedutaan Besar di Palestina

Oman akan Buka Kedutaan Besar di Palestina

Baca Juga

Berita Lainnya