Ahad, 23 Januari 2022 / 19 Jumadil Akhir 1443 H

Ragam

10 Pesepakbola Muslim Top yang Bermain di Euro 2020

pesepakbola Muslim
Bagikan:

Hidayatullah.com–Saat penggemar sepak bola babak penyisihan Euro, kami telah menyusun menyusun daftar pesepakbola Muslim yang harus diwaspadai musim panas ini. Banyak dari bintang Muslim ini adalah pemain yang bermain untuk beberapa tim papan atas Eropa. Masing-masing mewakili negara mereka di level tertinggi.

Berikut adalah daftar 10 pesepakbola Muslim terbaik yang akan menunjukkan kepada kita bakat mereka di lapangan sepak bola selama Euro 2020:

1. Paul Pogba, Prancis
Gelandang serang Manchester United ini adalah pemenang Piala Dunia untuk Prancis dan mencetak gol di final pada 2018. Pogba sangat vokal tentang keislamannya, mengatakan itu telah membantunya menjadi “orang yang lebih baik”. Foto ia sedang beribadah Umrah sempat viral di media sosial. Pogba juga selalu tampak berdoa sebelum dimulainya setiap pertandingan.

2. N’Golo Kante, Prancis
Pemain internasional Prancis ini memiliki musim yang cemerlang di Chelsea ketika memenangkan Liga Champions dan menjadi Player of the Match di final. Seorang keturunan Mali, ia terkenal karena mempraktikkan Islam dan selalu mendedikasikan tujuannya untuk Allah.

3. Çağlar Söyüncü, Turki
Bek Leicester City ini hanyalah salah satu dari sejumlah pemain Turki yang mewakili satu-satunya negara Muslim yang ikut serta di Euro 2020 bersama rekan setimnya, Cengiz Ünder. Tapi Söyüncü hanyalah salah satu dari sedikit Muslim di klub Leicester, termasuk Hamza Choudhury dan Wesley Fofana, yang bulan lalu merayakan kemenangan Piala FA pertama dalam sejarah klub.

4. Ozan Kabak, Turki
Anggota lain dari skuad nasional Turki yang akan akrab bagi penggemar Liga Premier adalah Kabak, yang telah bermain untuk Liverpool musim ini. Ia berada di The Reds dengan status pinjaman dari Schalke, yang akan segera kembali ke tim Jerman.

5. Karim Benzema, Prancis
Kembali ke tim nasional setelah absen selama enam tahun, striker Real Madrid ini harus banyak membuktikan performanya di panggung internasional. Benzema berasal dari Aljazair dan juga seorang Muslim yang taat, yang telah berbicara tentang puasa selama Ramadhan.

6. Emre Can, Jerman
Gelandang Borussia Dortmund memiliki 33 caps, dan satu gol yang dicetak untuk Jerman dan termasuk medali pemenang Piala Konfederasi atas namanya. Can adalah keturunan Turki dan seorang Muslim yang taat.

7. lkay Gündoğan, Jerman
Gündoğan memiliki musim yang luar biasa bersama klubnya Manchester City, memenangkan gelar liga dan mencapai final Liga Champions dan dinominasikan untuk Pemain Terbaik Tahun Ini. Dia adalah keturunan Turki dan saat ini bermain untuk Jerman. Ia mengatakan bahwa dia bangga memberikan inspirasi dan dorongan bagi para migran dan Muslim.

8. Nacer Chadli, Belgia
Nacer berasal dari Maroko dan bermain sepak bola klubnya untuk İstanbul Başakşehir di Turki. Chadli telah bermain untuk tim nasional Maroko dan Belgia, masing-masing dengan satu caps dan 64 caps. Dia juga bermain selama beberapa tahun di Liga Inggris untuk Tottenham Hotspur dan West Bromwich Albion.

9. Granit Xhaka, Swiss
Lahir dari keturunan Kosovo-Albania, Granit Xhaka lahir dan besar di Basel, Swiss. Xhaka bermain untuk Arsenal dan memiliki 94 caps dan 12 gol untuk negaranya.

10. Xherdan Shaqiri, Swiss
Shaqiri adalah pemain Swiss lainnya yang berasal dari Kosovo-Albania, dan seperti Xhaka, juga bermain di Inggris dengan Liverpool. Dia menganggap dirinya seorang Muslim tetapi juga mengatakan bahwa dia merayakan Natal karena keluarganya melakukannya ketika dia tumbuh dewasa.

Rep: Nashirul Haq
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

10 Hafidz Hadits yang juga Sufi

10 Hafidz Hadits yang juga Sufi

pembunuh bayaran PKI

“Bau Amis” Teror Komunis (2): Pembunuh Bayaran PKI

FAQ: Pertanyan-pertanyaan yang Sering Muncul Soal Palestina

FAQ: Pertanyan-pertanyaan yang Sering Muncul Soal Palestina

Mengenal Pintu-Pintu Surga Yang Dijanjikan Allah [2]

Mengenal Pintu-Pintu Surga Yang Dijanjikan Allah [2]

10 Bisnis Keluarga Terbesar dan Terkaya di Arab Tahun 2020

10 Bisnis Keluarga Terbesar dan Terkaya di Arab Tahun 2020

Baca Juga

Berita Lainnya