Jum'at, 17 September 2021 / 9 Safar 1443 H

Ragam

Media Yahudi: 30 Hal Ini Anda telah ‘Membantu Israel’

Bagikan:

Hidayatullah.com | Eskalasi kejahatan ‘Israel’ telah menjadi sorotan selama beberapa minggu terakhir. Konfrontasi di berbagai wilayah kemudian berlanjut menjadi perang setelah gerakan perlawanan dan pembebasan di Gaza, Hamas, memutuskan untuk melawan setelah perampasan tanah dan properti warga Pales6 di Syeikh Jarrah dan penodaan Masjid Al-Aqsha.

Meski serangan Masjid al-Aqsha dan serangan udara ‘Israel’ merusak dan menghancurkan gedung dan properti warga Gaza, masih ada saja warga yang bingung menempatkan kejahatan zionis. Bahkan tidak sedikit yang justru bersimpati pada penjaah ‘Israel’.

Media-media Yahudi telah membuat kampanye bagaimana secara masif, bagaimana caranya agar masyarakat dunia  bisa dianggap membantu dan mendukung ‘negara palsu’ ini? Media Yahudi, Aish pernah merilis “54 Cara untuk Membantu ‘Israel’” dan “25 Cara Anda Bisa Membantu ‘Israel’.

Inilah bentuk-bentuk dan cara yang denganya Anda sudah dianggap telah mendukung penuh penjajahan ‘Israel’ atas bangsa Palestina;

Mengambil Informasi dari Media ‘Israel’

Internet adalah sumber yang bagus untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang sebenarnya terjadi dalam konflik. Untuk berita harian, kunjungi Jerusalem Post dan Times of Israel. Untuk informasi latar belakang yang penting, baca “Israel: A History” (oleh Martin Gilbert) dan “Myths and Facts” online. online.

Mendukung dan Berpihak Tentara ‘Israel’ (IDF)

Tulis surat dan ungkapkan penghargaan atas pengorbanan diri mereka dalam membela rakyat dan tanah kami dengan gagah berani. Anda bahkan dapat mengirim paket perawatan kepada seorang tentara dengan hadiah liburan, dll. Terima kasih Tentara ‘Israel’ mendukung pasukan dengan mengirimkan surat terima kasih pribadi Anda dan paket perawatan barang-barang yang dibutuhkan tentara.

Yad Eliezer mengirimkan ribuan paket hadiah kepada tentara di dekat Gaza. Yashar LaChayal bekerja untuk memberi tentara di Pasukan Pertahanan Israel barang dan layanan yang tidak mereka miliki.

Membantu Doa

Berdoa kepada Tuhan dan berdoa untuk para pemimpin ‘Israel’ yang membutuhkan kebijaksanaan, untuk melakukan yang terbaik bagi ‘Israel’ meskipun ada tekanan internasional. Berdoa untuk keselamatan warga sipil ‘Israel’ yang menjadi sasaran batu. Berdoa untuk perlindungan tentara IDF saat mereka membasmi “setiap teroris”.

Dan berdoa agar orang Arab menyadari sifat sebenarnya dari kepemimpinan dan doktrin mereka yang mengajarkan kebencian dan pembunuhan. Terlepas dari tingkat ketaatan Anda, Anda dapat menambahkan permintaan untuk ‘Israel’ ke dalam rutinitas doa Anda (atau bahkan tidak teratur). Anda dapat mengirim doa melalui Tembok Barat di thewall.org. Tidak ada doa yang sia-sia dan pintu air mata tidak pernah ditutup. Tuhan telah melakukan mukjizat sebelumnya dan akan melakukannya lagi.

Tolak Hamas

Menuntut Twitter untuk menutup akun @AlqassamBrigade, yang menyediakan “layanan komunikasi” ilegal kepada Hamas.

Beli Produk dan Layanan ‘Israel’

Dengan ekonomi ‘Israel’ yang menderita, keluarlah dari cara Anda untuk mendukung perdagangan ekspor ‘Israel’. judaicawebstore.com memungkinkan Anda membeli produk ‘Israel’ secara langsung. Saat berada di toko bahan makanan, carilah merek-merek seperti produk kecantikan Elite, Telma, Osem, dan Ahava – bahkan jika Anda harus membayar beberapa dolar lagi untuk mereka. Mintalah manajer supermarket untuk memesan barang-barang ini secara khusus. Beli anggur ‘Israel’ untuk dibawa sebagai hadiah saat Anda mengunjungi teman. Home Depot dan toko lain memiliki banyak produk buatan ‘Israel’ – terutama plastik.

Angkat Suara Membela ‘Israel’!

Lain kali Anda mendengar sesuatu yang merendahkan ‘Israel’, jangan bertanya-tanya pada diri Anda sendiri, “Apa yang akan dilakukan orang tentang hal itu.” Tidak ada organisasi Yahudi atau konsulat Israel yang dapat melawan perang propaganda di setiap lini, jangan pernah berasumsi bahwa mereka akan melakukannya.

Anda bisa berpesan menjadi “siapa saja”.  Ambil pena atau keyboard Anda dan mulailah menulis. Tulislah untuk koran lokal, atur tabel informasi di sekolah menengah atau perguruan tinggi, atau sekadar berbicara dengan setiap orang. Jadilah Anda duta keliling untuk ‘Israel’ dengan menjelaskan fakta sebenarnya kepada setiap orang yang Anda temui.

Bahkan kasir di supermarket bisa membutuhkan informasi yang baik. Anda tidak pernah tahu bagaimana kontribusi Anda dapat memengaruhi pandangan orang lain. Kemungkinannya tidak terbatas. Hal terburuk yang harus dilakukan adalah tetap diam di saat-saat seperti ini. Lakukan lah sesuatu!

Hubungi Warga ‘Israel’

Angkat telepon dan lakukan panggilan solidaritas ke teman, kerabat ‘Israel’ Anda. Jika Anda tidak mengenal seseorang secara pribadi, tanyakanlah pada seseorang yang mengenalnya.

Hubungi orang itu di ‘Israel’ dan yakinkan mereka bahwa Anda berbagi rasa sakit mereka dan memahami apa yang mereka alami. Puji mereka karena sudah berani tinggal di ‘Israel’. Biarkan mereka tahu bahwa mereka tidak sendiri!

Berikan Donasi

Berikan sedikit amal setiap hari untuk ‘Israel’. Dorong orang lain untuk memberikan amal dan donasi untuk ‘Israel’. Seorang pembaca Aish.com menulis; “Karena gereja kami terpaksa membatalkan perjalanan tahunan mereka ke ‘Israel’, kami tetap mengirimkan uang kami kepada pemandu wisata dan sopir bus.”

Berempati dengan Korban ‘Israel’

Saat Anda berbaring di tempat tidur pada malam hari, bayangkan bagaimana rasanya menjadi saudara perempuan, anak atau orang tua dari seseorang yang kemarin penuh dengan kehidupan, dan hari ini hanyalah tulang dan daging yang berserakan. Menangis dan merasakan sakit orang lain adalah mitzvah.

Kunjungilah ‘Israel’  

Pergilah ke ‘Israel’ untuk berlibur, belajar, atau mengunjungi keluarga. Dorong organisasi lokal Anda untuk mensponsori perjalanan –tur studi, wisata religi, tur Bar/Bat Mitzvah. Bisa selama 3 hari atau 10 hari. Jika hotel, toko, dan restoran kekurangan turis– itulah yang dicari teroris! Bicaralah dengan orang lain tentang pemandangan indahnya ‘Israel’, tentang perasaan unik ribuan tahun keberadaan Yahudi di ‘Israel’.

Mengunjungi ‘Israel’ akan menunjukkan kepada orang ‘Israel’ bahwa Anda benar-benar sangat peduli, dan akan membuat perbedaan besar pada hubungan Anda sendiri. Buat motto Anda: “Pariwisata Melawan Terorisme!”

Kibarkanlah Bendera ‘Israel’

Letakkan bendera ‘Israel’ di depan rumah Anda, tempat ibadah, dll. Beri tahu semua orang bahwa Anda bangga dengan ‘Israel’. Tempelkan stiker bemper “Saya Mendukung ‘Israel’ di mobil Anda. Kenakan pin bendera Amerika/‘Israel’ gabungan di kerah baju Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan bendera ‘Israel’, buat sendiri, atau minta anak Anda menggambarnya, dan pajang di jendela mobil atau kantor Anda.

Kirim Bunga

Anda dapat menunjukkan kepada keluarga dan teman di ‘Israel’ bahwa Anda memikirkan mereka dengan mengirimkan bunga.

Galang Dukungan untuk ‘Israel’

Adakan aksi atau rapat umum di kota Anda. Ketika ribuan orang muncul untuk menunjukkan dukungan publik, itu memengaruhi semua segmen komunitas Anda – politisi, media, opini publik umum. Dan yang paling penting, hal itu melahirkan persatuan dan kebanggaan dalam komunitas Yahudi dan pro-’Israel’.

Belajar Sejarah Holocaust

Dengan meningkatnya insiden anti-Semit di seluruh dunia, dan anti-Semitisme (anti-Yahudi) yang disponsori negara di negara-negara Arab, penting untuk melihat tanda-tanda peringatan sebelum krisis terjadi. Mempelajari tentang Holocaust membantu kita menghargai kedalaman anti-Semitisme dan akar penyebabnya.

Informasi yang sangat baik tersedia online di seminar “Why the Jewish”. Matikan semua bahasa anti-Semit di mana pun Anda berada. Berdiri melawan kebencian yang mengerikan ini – tidak peduli apa konsekuensinya.

Datangi Anggota Dewan Anda

Bentuk kelompok warga yang peduli, lalu buat janji untuk duduk dengan Anggota Dewan Anda selama satu jam di kantornya di Washington. Kemudian sewa bus dan pergilah! Dia akan melihat betapa seriusnya konstituennya tentang masalah Timur Tengah.

Mengunggah Pesan Dukungan di Web

Ada ratusan situs web dan halaman Facebook yang didedikasikan untuk menyebarkan propaganda pro-Palestina – baik dengan gambar anak-anak berlumuran darah dan deskripsi tentang “kengerian pembantaian.  Aktivis pro-Palestina telah membanjiri papan buletin dan bagian komentar online. Jadi bicaralah terhadap individu yang menyebarkan ini dan beritakanlah soal intoleransi.

Dukung Warga ‘Israel’

Tunjukkan kepada ‘Israel’ dukungan, cinta, dan persahabatan Anda dengan menulis surat, kartu pos, dan email kepada semua orang yang Anda kenal. Menjadi sahabat pena email bagi seseorang di ‘Israel’.

Selenggarakan Pameran Produk ‘Israel’

Di beberapa kota di Amerika, orang Kristen dan Yahudi berkumpul di bawah “ActionIsrael” untuk mensponsori apa yang disebut “Jalan Ben Yehudah di Denver.” Pemilik toko di Yerusalem mengirimkan sebagian dari inventaris mereka dan dijual untuk mereka. Ini mendukung pedagang Israel selama masa sulit ini.

Dukung Magen David Adom

Layanan darurat medis ‘Israel’ sangat kekurangan keuangan dan membutuhkan ambulan. Teror berbulan-bulan telah membuat MDA mencapai kapasitas maksimumnya, sementara pekerja penyelamatnya terpapar bahaya ekstrim dan pengorbanan besar. Mintalah sinagoga atau sekolah Anda untuk memulai kampanye untuk membiayai biaya ambulans. Atau berkontribusi secara online di: magendavidadom.org. Kehidupan Yahudi bergantung padanya.

Aliyah: Jadikan ‘Israel’ sebagai Rumahmu

Anda dapat memiliki pengaruh besar pada apa yang terjadi di ‘Israel’ dengan tinggal di sana. Masuknya orang-orang Yahudi yang terpelajar dan wirausaha dari negara-negara Barat memberikan dorongan besar bagi ‘Israel’. ‘Israel’ adalah tempat di mana seorang Yahudi benar-benar betah dan dapat memaksimalkan potensi Yahudinya. Mulailah membuat rencana untuk pindah ketika keadaan sudah tenang (atau bahkan sekarang jika Anda berani).

Belajar Bahasa Ibrani

Hubungi sinagog lokal Anda dan cari tahu tentang kelas bahasa Ibrani, atau pelajari beberapa secara online. Ini akan membangun ikatan Anda dengan orang-orang Yahudi dan Tanah ‘Israel’.

Berpihak ‘Israel’

Ada banyak informasi yang salah di luar sana. Ketika sebuah insiden terjadi di ‘Israel’, dapatkan cerita dari sisi pihak ‘Israel’ dengan mengikuti situs web Pasukan Pertahanan Israel (IDF), di Facebook, Twitter, YouTube, dan Flickr. Dan yang terpenting: Bagikan!

Perangi ‘Teror’

Agar dunia yang beradab dapat bertahan hidup, terorisme harus dihentikan. Beberapa akan menenangkan negara-negara Arab yang banyak memasok minyak. Pengarungi para pemimpin pemerintah Anda untuk membuat keputusan kebijakan berdasarkan apa yang benar secara moral, tidak bijaksana secara ekonomi.

Bersosialisasi dengan Yahudi

Pada masa-masa sulit seperti itu, orang Yahudi perlu saling menjangkau. Undang seorang Yahudi yang tidak berafiliasi ke makan malam Sabat. Orang-orang terbuka terhadap warisan mereka dan merasa perlu untuk terhubung.

Berinvestasilah di ‘Israel’

Beli saham di Bursa Efek Tel Aviv. Membantu perusahaan ‘Israel’ mendapatkan dana modal ventura. Beli Obligasi ‘Israel’.

Tunjukkan Kedua Sisi Masalah Pengungsi

Dalam percakapan di media, tekankan bagaimana negara-negara Arab telah menganiaya orang-orang Palestina, menolak memberikan mereka kewarganegaraan agar masalah “pengungsi” tetap terbuka. Angkat masalah tentang bagaimana 600.000 orang Yahudi diusir dari tanah Arab selama mendirikan ‘Israel’ dan dipaksa untuk meninggalkan properti mereka, tanpa hak untuk kembali atau kompensasi yang pernah diberikan kepada mereka.

Memboikot Pemerintah yang Anti-Israel

Menulis dan memanggil (dan memboikot jika perlu) pemerintah mana pun yang terlibat dalam kegiatan anti-Semit dan anti-’Israel’. Mendidik publik tentang inkonsistensi Uni Eropa dan PBB yang mendukung hak asasi manusia – namun tidak bersuara menentang kekerasan Arab. Protes di konsulat negara-negara yang telah meminimalkan aktivitas anti-Semit yang terjadi di negara mereka.

Buat Definisi Terorisme untuk Mendikte

11 September menyatukan dunia yang beradab melawan terorisme. Warga negara yang peduli harus menyetujui definisi teror yang kuat, dan mengorganisir kampanye massal agar Kongres dan Gedung Putih menggunakan definisi ini untuk mendikte kebijakan resmi. Setelah semua orang mengerti tentang apa itu “terorisme,” dukungan untuk ‘Israel’ akan tumbuh lebih kuat. Dan beri tahu para pemimpin Kongres bahwa Anda tidak setuju dengan standar ganda yang telah ditetapkan dalam memerangi teror – satu untuk Amerika, satu lagi untuk ‘Israel’.

Manfaatkan Jaringan Bantuan Israel

Jangkau penduduk yang terancam bahaya dengan waktu, uang, dan sumber daya Anda lainnya. Berikut adalah beberapa inisiatif untuk mendukung: Yad Ezra v’Shulamit mengirim banyak makanan ke keluarga ‘Israel’ yang diserang oleh roket Hamas. United With Israel membantu membangun tempat perlindungan bom di komunitas Israel yang diserang.

Jadilah Duta Keliling Israel

Lain kali Anda mendengar seseorang menjatuhkan ‘Israel’, ketahuilah bagaimana menanggapinya. Jadilah duta keliling untuk ‘Israel’ dengan menjelaskan fakta kepada setiap orang yang Anda temui. Bahkan kasir di supermarket membutuhkan informasi yang baik.

Anda tidak pernah tahu bagaimana kontribusi Anda dapat memengaruhi pandangan orang lain. Hal terburuk adalah tetap diam di saat-saat seperti ini. Lihat “Apa yang Benar-Benar Terjadi di Timur Tengah,” presentasi multi-media 10 menit tentang sejarah dan latar belakang konflik Arab-Israel.*

Baca juga: 10 Cara Anda Sudah Membantu Yahudi-Israel!

 

Rep: Fida A.
Editor: Insan Kamil

Bagikan:

Berita Terkait

Nikmatnya Berpuasa 18 Jam di Belgia dengan al-Qur’an

Nikmatnya Berpuasa 18 Jam di Belgia dengan al-Qur’an

Apakah Rakyat Palestina Menjual Tanah dan Menyerahkannya pada Yahudi? (2)

Apakah Rakyat Palestina Menjual Tanah dan Menyerahkannya pada Yahudi? (2)

10 Negara Islam yang Dijajah Inggris

10 Negara Islam yang Dijajah Inggris

Otoritas Xinjiang Penjarakan Orangtua Mahasiswa Uighur yang Belajar di Mesir

Otoritas Xinjiang Penjarakan Orangtua Mahasiswa Uighur yang Belajar di Mesir

vaksin cacar

Bagaimana Kekhalifahan Utsmaniyyah Menginspirasi Vaksin Cacar Berabad-abad Sebelum Eropa

Baca Juga

Berita Lainnya