Selasa, 6 Juli 2021 / 26 Zulqa'dah 1442 H

Ragam

Waspada, Babi Menginvasi Kehidupan Kita [2]

Bagian-bagian tubuh Babi digunakan paling tidak untuk 185 keperluan yang berbeda
Bagikan:

Sambungan artikel PERTAMA

Bagian daging & Lemak Babi

“Ada ungkapan lama yang mengatakan, ‘bicara soal babi, Anda bisa memanfaatkan semuanya, kecuali bunyi jeritannya.’ Selama lebih dari 100 tahun penggunaannya berkembang pesat,” ujar Lutwyche.

Yang mengejutkan, banyak produk lain yang juga dibuat dengan babi sebagai bahannya. Seperti negatif film yang menggunakan kolagen dari tulang babi. Sepatu yang menggunakan kulit babi dan lem tulang dari babi untuk meningkatkan kualitas bahan-bahan kulit lainnya. Serta cat yang menggunakan lemak tulang babi untuk memperkuat efek kilaunya.

Sebagian pabrik rokok menggunakan hemoglobin dari darah babi untuk membuat filter pada rokok.

Lain kali jika membeli roti, mungkin Anda perlu melihat kemasan pembungkusnya. Sebagian produsen menggunakan L-cysteine, yaitu protein yang dibuat dari bulu babi atau hewan lain, yang berguna untuk melembutkan adonan.

Penggunaan paling aneh dari babi yang berhasil ditemukan Christein adalah dalam pembuatan peluru dan bahan peledak. Gelatin tulang babi digunakan untuk memasukkan bubuk mesiu ke dalam peluru.

Sulit rasanya untuk tidak terkesan dengan variasi dan fleksibitas dari hewan ini, yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan industri.

Sepertinya tidak ada yang terbuang dari babi nomor 05049 itu. Moncongnya menjadi makanan camilan untuk anjing. Sementara kupingnya menjadi bahan percobaan dalam pembuatan senjata kimia, karena kesamaannya dengan jaringan kulit/daging manusia.

Pembuat tato seringkali membeli potongan dari kulit babi untuk melatih keterampilan mereka, karena kesamaannya dengan kulit manusia. Alasan yang sama digunakan untuk mengobati pasien yang terkena luka bakar.

Babi memberi kontribusi besar dalam bidang kedokteran, dengan insulin yang dihasilkannya, obat pengencer darah dari heparin dan katup jantung babi. Semuanya bisa dimanfaatkan.*/(bersambung.. 40 macam penggunaan bagian tubuh babi..)

 

Rep: Dija
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

FAQ: Pertanyan-pertanyaan yang Sering Muncul Soal Palestina

FAQ: Pertanyan-pertanyaan yang Sering Muncul Soal Palestina

Kondisi Pengungsi Suriah di Kamp Pengungsian Idlib

Kondisi Pengungsi Suriah di Kamp Pengungsian Idlib

Sumbangan Islam pada Ilmu Geografi

Sumbangan Islam pada Ilmu Geografi

Mari Mengenal Baitul Maqdis

Mari Mengenal Baitul Maqdis

Di Laut, Muslim Jaya

Di Laut, Muslim Jaya

Baca Juga

Berita Lainnya