Sabtu, 23 Oktober 2021 / 16 Rabiul Awwal 1443 H

Surat Pembaca

Taktik Bantuan Mesir ke Jalur Gaza Akhirnya Terungkap

bantuan Mesir Gaza Reuters
Seorang pria menggendong balita menyambut kedatangan konvoi peralatan bangunan bantuan, yang dikirim oleh Mesir untuk Palestina, tiba di Gaza selatan pada 4 Juni 2021
Bagikan:

Unit intelijen keamanan mengungkapkan ada mata-mata peluncur roket dan tempat rahasia pejuang HAMAS di Gaza

Pertanyaan itu hampir terjawab ketika berita dari unit intelijen keamanan mengungkapkan bahwa bersama dengan mesin itu ada perangkat mata-mata untuk mendeteksi peluncur roket dan tempat-tempat rahasia pejuang HAMAS lainnya di Gaza.

Hidayatullah.com | MENGAPA Mesir begitu cepat mengirimkan bantuan ke Jalur Gaza setelah beberapa hari gencatan senjata disepakati?

Mesir dengan cepat mengirimkan bantuan berupa makanan dan obat-obatan. Yang paling menarik adalah bantuan alat berat untuk membersihkan Gaza dari dampak runtuhnya bangunan.

Pertanyaan itu hampir terjawab ketika berita dari unit intelijen keamanan mengungkapkan bahwa bersama dengan mesin itu ada perangkat mata-mata untuk mendeteksi peluncur roket dan tempat-tempat rahasia pejuang HAMAS dan lainnya di Gaza.

Koran Gaza mengungkapkan beberapa hari lalu, masalah serius mengenai kendaraan Mesir yang memasuki Gaza untuk membuang puing-puing. Divisi layanan keamanan di Gaza mengungkapkan keberadaan peralatan spionase pada peralatan platform rudal dari mana ia diluncurkan dan beberapa tempat perlawanan diidentifikasi selama perang baru baru-baru ini.

Setelah sekian lama tekanan Mesir terhadap Gaza dengan menutup jalur darat Rafah ke Gaza tiba-tiba bisa berubah dalam waktu singkat berubah menjadi ajudan utama ke Gaza. Pintu Rafah sudah lama terkunci.

Awal pemerintahan Sisi adalah meledakkan terowongan bawah tanah yang merupakan jalur utama pasokan dari Mesir ke Gaza. Selain terowongan yang diledakkan, cara kedua untuk menutup dan merusak semua terowongan adalah dengan menenggelamkannya dengan air di sekitar Rafah di perbatasan Mesir-Gaza.

Militer Mesir juga telah menembaki pengungsi dari Gaza yang mencoba menyeberangi Rafah untuk perawatan di Mesir dalam serangkaian perang sebelumnya. Sejak Presiden Mesir Al-Sisi memerintah rute Mesir Rafah telah ditutup begitu lama tiba-tiba perang kali ini begitu mudah dibuka dan begitu cepat bantuan Mesir mencapai Gaza.

Begitu dahsyat dan besar rintangan yang harus dilalui oleh saudara-saudara Muslim kita di Palestina, semoga para mujahidin Palestina terus bertekun melewatinya.Jangan lupakan doa kita yang tak henti-hentinya kepada mereka agar tipu daya dan pengkhianatan musuh dihancurkan oleh Allah SWT.

Master Sharipudin Abdul Kadir, Kepala Penghubung ISMA Negara Bagian Kelantan

Rep: Admin Hidcom
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Hari Pertama Sekolah Jangan Sekedar Seremonial

Hari Pertama Sekolah Jangan Sekedar Seremonial

Opini Media Cenderung Membela GKI YASMIN

Opini Media Cenderung Membela GKI YASMIN

Robohnya Masjid Kami

Robohnya Masjid Kami

Jangan Lagi ada Kekerasan dan Pelecehan Seksual pada Anak

Jangan Lagi ada Kekerasan dan Pelecehan Seksual pada Anak

PPI Suriah Minta Pemerintah Serius Tangani Evakuasi

PPI Suriah Minta Pemerintah Serius Tangani Evakuasi

Baca Juga

Berita Lainnya