frontpage hit counter

PPMI Saudi: Penetapan Baitul Maqdis jadi Ibu Kota Israel Kedzaliman pada Umat Islam

PPMI Saudi: Penetapan Baitul Maqdis jadi Ibu Kota Israel  Kedzaliman pada Umat Islam
Shehab News Agency
Al-Quds (Baitul Maqdis/Yerusalem) dijajah Yahudi Israel.

Terkait

Pernyataan Sikap 

Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Arab Saudi

[Tentang Pengklaiman Jerussalem sebagai Ibu Kota Israel]

Bismillahirrahmanirrahim

Segala puji hanya bagi Allah, shalawat serta salam senantiasa tercurahkan kepada Rasulullah

Shallallahu ‘alaihi wa Sallam.

Seperti halnya Makkah dan Madinah, Baitul Maqdis (Jerussalem) telah mendapatkan tempat istimewa di dalam hati segenap kaum Muslimin. Di kota inilah Masjidil Aqsha al Mubarak, salah satu di antara tiga masjid yang memiliki keutamaan sekaligus kiblat pertama umat Islam, berada. Baitul Maqdis juga merupakan salah satu tempat yang diberkahi oleh Allah Azza wa Jalla di muka bumi, sebagaimana telah termaktub dalam firman-Nya:

“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya” (Q.S. Al Isra’: 1)

Sungguh banyak sekali keistimewaan Baitul Maqdis yang telah Allah tetapkan atasnya. Maka, tindakan pemerintah Amerika Serikat (AS) untuk mengklaimnya sebagai ibu kota penjajah Zionis Israel merupakan bentuk kezaliman terhadap umat Islam. Pernyataan Perdana Menteri Zionis Israel beberapa waktu setelahnya yang menegaskan bahwa Baitul Maqdis hanya untuk bangsa Yahudi semakin memperlihatkan permusuhan mereka terhadap umat Islam.

Menyikapi hal tersebut, maka kami atas nama Persatuan Pelajar Mahasiwa Indonesia (PPMI) Arab Saudi menyatakan sikap sebagai berikut:

  • Mengecam pernyataan Presiden AS yang mengklaim Baitul Maqdis sebagai ibu kota Zionis Israel dengan memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv. Pengakuan tersebut memiliki konsekuensi dihancurkannya situs-situs suci umat Islam yang terdapat di dalamnya dengan dalih bahwa Zionis Israel memiliki hak untuk mengatur dan mengendalikan ibu kota sesuai dengan keinginannya.
  • Mengecam segala bentuk tindakan Zionis Israel yang menjajah, merusak, melukai, dan melanggar hak beribadah kaum Muslimin di Palestina. Dukungan pemerintah AS semakin membuka lebar jalan mereka untuk meneruskan kerusakan yang senantiasa mereka lakukan, khususnya di Baitul Maqdis al Mubarak.
  • Menghimbau seluruh umat Islam di manapun mereka berada untuk senantiasa mendoakan serta memberikan infak terbaik kepada saudara kaum Muslimin Palestina (Baitul Maqdis secara khusus) yang berada di garis depan untuk membela kemuliaan Masjidil Aqsha dari kejahatan tangan-tangan Zionis Israel.
  • Menyeru segenap umat Islam untuk terus menjaga tali persaudaraan, persatuan, serta merapatkan barisan demi membela kemuliaan Baitul Maqdis dan Masjidil Aqsha dari tangan-tangan Zionis Israel, karena di sanalah letak kemuliaan agama dan umat Islam. Sungguh, kezaliman Zionis Israel dan pemerintah AS disebabkan oleh kelemahan, ketidakberdayaan, serta perpecahan yang menimpa umat Islam.* 

     

    Riyadh, 16 Desember 2017/27 Rabiul Awwal 1439

    Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Arab Saudi

     

    Ketua Umum

    Byan Aqila Ramadhan

    Sekretaris Jenderal

    Abdul Khoir Rahmat

  

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !