Ahad, 14 Februari 2021 / 3 Rajab 1442 H

Surat Pembaca

KPK Harus Tangkap Trio “Lintah” ESDM yang Disebutkan Dalam BAP RR

Kepala Satuan Khusus Minyak dan gas (SKK Migas) non aktif Rudi Rubiandini meninggalkan Gedung KPK
Bagikan:

KPK Harus Tangkap Trio “Lintah” ESDM Yang Disebutkan Dalam BAP RR

Pengusutan kasus OTT Prof Rudi Rubiandini terus berlangsung di KPK. Belakangan nama Sutan Bhatoegana dalam BAP yang beredar di tangan pers disebutkan oleh Tersangka Rudi Rubiandini.

Mencermati hal itu maka IMES menilai bahwa :

a. Jika benar apa yang disebutkan dalam BAP yang beredar tersebut maka sudah saatnya KPK mengembangkan Penyidikan untuk usut trio –Sutan Bathoegana, Sekjend ESDM, dan Jero Wacik–, karena trio inilah pintu gerbang pembuka untuk bongkar kartel dan sindikasi mafia Migas.

b. IMES menduga kuat, pertemuan-pertemuan SB dengan RR yang telah disebutkan dalam BAP itu, dipakai SB untuk menggunakan pengaruhnya sebagai Ketua Komisi VII DPR RI sekaligus Ketua DPP Partai Demokrat. Apalagi pertemuan di beberapa tempat tersebut, sudah diakui oleh SB seperti disampaikannya ke media hari ini.

c. IMES  meminta KPK tidak takut dan tidak tebang pilih dalam menindaklanjuti temuan ataupun pengakuan dalam bentuk apapun yang mengarah para orang atau pihak-pihak lain yang terlibat dalam kasus OTT Rudi Rubiandini ini. Termasuk memeriksa Sekjend ESDM dan Menteri ESDM Jero Wacik sebagai pihak yang dipastikan mengetahui aliran dana ke DPR RI karena sangat tidak mungkin kasus ini adalah “sekedar” tindakan avonturir Rudi semata mengingat ia adalah orang baru di kementrian ini.

Namun patut diduga ini sangat terkait dengan kebijakan yang diambil pimpinan dari Kementrian ESDM yang membawahi SKK Migas.

Jakarta, 30/10/2013

Indonesia Mining And Energy Studies (IMES)

M. Erwin Usman

(Direktur Eksekutif)
 

Rep: -
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Antara Presiden, Imam dan Mukmin Sejati!

Antara Presiden, Imam dan Mukmin Sejati!

Tulisan Tempo yang Menyakiti Umat Islam

Tulisan Tempo yang Menyakiti Umat Islam

Surat Terbuka untuk Presiden SBY dan Jilbab Polwan

Surat Terbuka untuk Presiden SBY dan Jilbab Polwan

Koperasi Syariah 212

Koperasi Syariah 212

Solusi untuk Ahmadiyah

Solusi untuk Ahmadiyah

Baca Juga

Berita Lainnya