Dukung Upaya Palestina menjadi Anggota PBB

Warga Palestina harus meneruskan upaya rekonsiliasi demi tegaknya negara Palestina yang berdaulat

Dukung Upaya Palestina menjadi Anggota PBB

Terkait

Siaran Pers JAMA’AH MUSLIMIN (HIZBULLAH)

“Dukungan Terhadap Usulan Palestina

untuk Menjadi Anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa”

Memperhatikan perjuangan rakyat Palestina untuk memperoleh kemerdekaannya setelah lebih dari 60 (enam puluh) tahun menderita di bawah penjajahan Zionis Israel dan secara khusus mempelajari usulan Palestina untuk menjadi anggota PBB, bersama ini Jama’ah Muslimin (Hizbullah) menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut:

1. Bahwa kami menyampaikan dukungan sepenuhnya terhadap upaya Palestina untuk menjadi anggota PBB dan untuk mendapatkan pengakuan sebagai sebuah negara merdeka dan berdaulat penuh berikut segenap konsekuensinya;

2. Kami menyerukan kepada segenap unsur dalam tubuh warga Palestina untuk meneruskan upaya rekonsiliasi dan konsolidasi sehingga dicapai satu kesatuan bangsa Palestina demi tegaknya negara yang berdaulat yang akan mampu melindungi segenap kepentingan rakyat Palestina serta mengembalikan kehormatan Masjid Al Aqsa dari penistaan yang selama ini dilakukan oleh Zionis Israel.

3. Kami memperingatkan kepada rezim Zionis Israel untuk tidak menghalang-halangi upaya rakyat Palestina untuk menjadi warga dunia yang diakui kemerdekaan negerinya dan diberikan hak-hak hidupnya sebagai manusia yang merdeka dan bermartabat.

4. Kami menyerukan kepada para pemimpin negara-negara yang cinta damai di seluruh dunia untuk tidak terpengaruh terhadap propaganda pemerintah Zionis Israel dan pendukung-pendukungnya untuk menghambat upaya Palestina untuk menjadi anggota penuh Perserikatan Bangsa-Bangsa, namun justru sebaliknya sebagai wujud solidaritas kepada kemanusiaan dan cinta perdamaian untuk ikut mendukung dan membantu agar usulan rakyat Palestina tersebut diterima oleh PBB.

5. Kami menyerukan kepada kaum muslimin di seluruh dunia untuk ikut memberikan dukungan nyata terhadap setiap langkah perjuangan rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaannya dan untuk melindungi kehormatan Masjid Al Aqsa dengan memperhatikan pesan-pesan al-Qur’an bahwa “Adapun orang-orang yang kafir, sebagian mereka menjadi pelindung bagi sebagian yang lain. Jika kamu (hai para Muslimin) tidak melaksanakan apa yang telah diperintahkan Allah itu, niscaya akan terjadi kekacauan di muka bumi dan kerusakan yang besar.” (QS. Al Anfal 73).

6. Secara khusus, kami menyerukan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan segenap pemimpin negara Republik Indonesia untuk lebih nyata dalam menyampaikan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina untuk memperoleh kemerdekaannya sebagai wujud pelaksanaan amanat konstitusi terutama Pembukaan UUD 45 Alinea Pertama.

Demikian penyataan ini disampaikan sebagai salah satu wujud pelaksanaan perintah Allah Subhanahu wa Ta’ala agar setiap muslim menolong saudaranya dalam hal ini kaum muslimin di Palestina yang sedang berada di dalam kesusahan dan juga kewajiban untuk menjaga kehormatan Masjid Al Aqsa.

Jakarta, 17 September 2011M/19 Syawal 1432H

DEWAN PIMPINAN JAMA’AH MUSLIMIN

SEKRETARIS DEWAN

AGUS SUDARMAJI

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !