Ahad, 28 November 2021 / 23 Rabiul Akhir 1443 H

Surat Pembaca

JAT: Bom Cirebon Upaya Adu Domba

Bagikan:

Prers Release Jama’ah Anshorut Tauhid (JAT) Soal Bom Cirebon

SETELAH munculnya sekian banyak pelecehan dan penistaan terhadap Islam dan Ulamanya, seperti penangkapan Ustadz Abubakar Ba’asyir dan beberapa pengurus serta aktivis Jama’ah Anshorut Tauhid dengan rekayasa terorisme dan kriminalisasi ‘ulama kemudian upaya pengkaitan kalangan Islam dengan Bom Buku, terakhir pelatihan Densus 88 di Jawa Timur yang mengambil simbol-simbol Islam sebagai musuhnya. Ternyata terus terjadi lagi dengan peristiwa Bom Cirebon yang menyerang Jama’ah Mesjid yang sedang sholat Jum’at kemarin ini. Dimana kita patut menduga bahwa peristiwa ini akan kembali dikaitkan dengan Islam dan kaum muslimin secara luas dan mengkaitkannya dengan jama’ah-jama’ah atau kalangan pergerakan Islam secara khusus.

Oleh karena itu, kami dari Jama’ah Anshorut Tauhid perlu menyatakan beberapa hal, yakni :

1. Jama’ah Anshorut Tauhid mengambil sikap, bahwa serangan bom ke dalam Masjid dan Jama’ah yang sedang atau hendak sholat adalah perbuatan haram.

Bahkan kami menolak keras segala upaya yang mengatasnamakan perjuangan Islam namun tidak mengindahkan apalagi melanggar batas-batas Syari’at Islam.
2. Ummat Islam seharusnya dapat semakin dewasa dan membekali diri dengan pengetahuan tentang intrik-intrik dan operasi Black Intelejen kalangan pembenci Islam yang terus bernafsu untuk menjadikan Ummat Islam sebagai proyek yang menggiurkan bagi datangnya dana dan balas jasa bahkan mungkin penghargaan yang akan didapatnya sehingga amat menguntungkan bagi mereka. Apalagi peristiwa-peristiwa ini terjadi saat penggodogan RUU Intelejen di DPR RI.

3. Para pejabat Pemerintah dan pihak Keamanan mestinya melihat berbagai bencana yang terjadi, baik berupa bencana yang diakibatkan gejala alam, disintegrasi sosial, dekadensi moral hingga serangan-serangan bom semacam itu, bukanlah bagian yang terpisah-pisah kemudian dengan kalap melakukan sesuatu tindakan stigmatisasi bahwa Islam dan Kaum Muslimin sebagai sumber masalah.

Justru, seharusnya mereka harus menjadikan Islam dan Kaum Muslimin sebagai problem solver bagi segala kerumitan masalah-masalah tersebut.

Dan atas segala musibah itu, pemerintah dengan aparat keamanannya mesti melakukan interospeksi diri dan bertaubat kepada Alloh Subhanahu wa Ta’ala serta berhenti dari segala kejahatannya yang secara terus menerus menghalang-halangi bahkan mengintimidasi para Ulama dan Aktivis Pejuang Syari’at Islam.

4. Kami percaya, bahwa peristiwa Bom Cirebon hanya salah satu dari sekian banyak upaya yang dilakukan pihak – pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab, demi tujuan untuk menimbulkan perpecahan bahkan persengkataan di kalangan kaum muslimin sendiri, sehingga ummat yang mayoritas di negri ini saling curiga mencurigai satu sama lain dan lupa dengan berbagai permasalahan fundamental yang terjadi di negri ini. Baik permasalahan menyangkut nasib negri atau bangsa ini secara umum maupun permasalahan yang secara khusus sedang menimpa dan mendera ummat Islam Indonesia.

5. Terakhir, kami peringatkan kepada siapapun untuk tidak melanjutkan fkiran, niat dan tindakan yang selalu mendikreditkan Islam dan kaum muslimin karena hanya akan menjerumuskan bangsa ini kedalam jurang penderitaan yang lebih dalam sehingga akan sulit keluar daripadanya. Tanda-tanda kegagalan bangsa dan pemerintahan ini dalam menyelesaikan masalah-masalahnya sudah semakin nyata. Marilah sama kita bertaubat dan memohon ampun kepada Alloh Azza wa Jalla serta kembali kepada Diinul Islam agar dengan izin dan kuasaNya bangsa dan negri ini dapat menjadi bangsa yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghaffur.

Demikianlah pernyataan sikap kami ini, semoga kami dan kaum muslimin semuanya selalu mendapatkan taufik dan hidayah dari Alloh Subhanahu wa Ta’ala, amiin ya Robbal ‘Alamiin !

Sukoharjo, 13 Jumadil ‘Ula 1431/16 April 2011

Juru Bicara Utama JAT

(Ust. Abdul Rohim Ba’asyir)

Rep: Ibnu Sumari
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Kemenag Haji 2021

Surat Terbuka untuk Menteri Agama terkait Halal Bihalal Lintas Iman

Pernyataan LSBO PP Muhammadiyah  tentang Pentas Lady Gaga

Pernyataan LSBO PP Muhammadiyah tentang Pentas Lady Gaga

Majelis Ulama dan Perda Miras

Majelis Ulama dan Perda Miras

Selamatkan Rohingya, Selamatkan Dunia!

Selamatkan Rohingya, Selamatkan Dunia!

Mengenalkan Balita pada Al-Quran

Mengenalkan Balita pada Al-Quran

Baca Juga

Berita Lainnya