Dompet Dakwah Media

GeNAM Nilai Pemerintah Lalai terhadap Usaha Penyelamatan Generasi Bangsa

GeNAM Nilai Pemerintah Lalai terhadap Usaha Penyelamatan Generasi Bangsa
Kopi darat pejuang anti Miras di Bandung

Terkait

Hidayatullah.com—Setiap tahun lebih dari 18 ribu orang tewas akibat mengkonsumsi Minuman Keras (Miras). Angka tersebut tiap semakin bertambah demikian juga kasus kriminal yang dipicu oleh Miras. Melihat kondisi tersebut pemerintah harusnya bertindak tegas terhadap peredaran Miras di tanah air dengan mengeluarkan UU Miras.

“Kita anggap Pemerintah  lalai dalam usaha menyelamatkan masyarakatnya khususnya generasi muda akibat Miras,”ungkap Ketua Umum Gerakan nasional Anti Miras (Genam), Fahira Idris kepada hidayatullah.com di Bandung, Sabtu (26/10/2013).

Fahira menambahkan mudahnya orang  khsusnya anak-anak dan remaja dalam memperoleh Miras menjadi salah satu sebab maraknya kriminalitas dalam masyarakat. Padahal,sambungnya,dampak dari Miras bukan saja dirasakan si pengguna namun juga dapat menimbulkan keresahan sosial,ketertiban hingga keselamatan dalam masyarakat.

“Masalah Miras ini harus menjadi masalah nasional dan jangan dilihat perkasus. Ini masalah nyawa dan korbannya sudah ribuan yang meninggal.Jika tidak segera dihentikan maka Indonesia akan kehilangan satu generasi,”tegasnya.

Seperti diketahui, berlokasi di Masjid Al-Ukhuwah Balaikota, Jalan Wastukencana no. 1 Bandung, hari Sabtu kemarin  GeNAM Chapter Bandung mengadakan pertemuan perdana di Jawa Barat.*

Rep: Ngadiman Djojonegoro

Editor: Cholis Akbar

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !