Selasa, 30 November 2021 / 24 Rabiul Akhir 1443 H

Syiar Ramadhan

Digimoz Gelar Pesantren Kilat Digital Ramadhan

Bagikan:

Hidayatullah.com–Mengisi momen bulan Ramadhan 1442 H/2021, Digital Moslempreneur Academy (Digimoz) menggelar kegiatan Sanlat Digital Ramadhan bertajuk “Belajar Ilmu Digital Marketing, Ilmu Keislaman, dan Pengembangan Diri”. Acara yang diselenggarakan Jumat-Ahad (23-25/4/2021) bertempat di Aula HNI Bogor, Jawa Barat ini diikuti peserta sebanyak 30 orang yang berasal dari kalangan anak-anak muda Muslim.

Menurut Ichwan Ziyad Makareem, Founder dan CEO Digimoz, selama tiga hari para peserta akan disuguhkan dengan beberapa materi, seperti: Optimalisasi Dakwah Melalui Media Sosial, Jurnalistik Islam, Trip dan Trik Youteber, Tiktok for Dakwah, Hijrah Journey, Tahsin Al-Qur’an, dan Rahasia Sukses Muda.

“Konsep sanlat kali ini kita buat berbeda seperti biasanya. Tidak hanya materi keislaman, kami sajikan juga materi digital agar generasi muda termotivasi untuk menjadikan perkembangan digital sebagai alat untuk berdakwah,” ujar Ichwan, pria kelahiran Ciamis, Jawa Barat

Hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut, antara lain: Ustadz Hilmi Firdausi (Aktivis Dakwah & Penulis), Ahmad Damanik (Wartawan Hidayatullah Media), Yugi Cardine (Youtuber), Akhi Iwan Da’i (Aktivis Hijrah Punk), Ahmad Bani & Khalid Muh (Aktivis Tiktok Dakwah & Charity), dan Ustadz Alfianur Hidayah Alhafidz (Pengajar Pesantren Tahfidpreneur Attaba).

Lebih lanjut Ichwan yang juga praktisi digital marketing mengatakan, kemajuan dunia digital dan marketing yang sangat cepat perlu diimbangi dengan ketersediaan tenaga-tenaga muda yang handal dalam dunia tersebut. “Tidak saja menguasai kemampuan dunia digital, namun juga diperlukan tenaga muda yang mempunyai idealisme keislaman dan siap berjuang,” terang Ichwan saat dijumpai Hidayatullah.com dilokasi acara Sanlat Digital Ramadhan.

Oleh karena itu, Ichwan menegaskan, Digimoz berkomitmen melahirkan tenaga-tenaga muda yang handal tersebut. Di tengah pandemi, anak-anak muda harus bisa bertahan dengan sebuah skill yang kini sangat dibutuhkan, yaitu ilmu digital marketing.

“Jadi, program Sanlat Digital Ramadhan ini hanya menjadi stimulan. Digimoz sedang menyiapkan program yang lebih besar yaitu Pesantren Digital. Semoga Allah SWT mudahkan ikhtiar ini,” pungkas Ichwan yang bercita-cita menjadikan Digimoz sebagai kiblat pembelajaran online anak-anak muda Islam di bidang digital marketing.*

 

Rep: Ahmad Damanik
Editor: Insan Kamil

Bagikan:

Berita Terkait

Saudi dan Mesir Tetapkan Idul Fitri Kamis 8 Agustus 2013

Saudi dan Mesir Tetapkan Idul Fitri Kamis 8 Agustus 2013

‘Tarawih di Penjara Indonesia Seperti Mimpi’

‘Tarawih di Penjara Indonesia Seperti Mimpi’

Mengintip Ramadhan di Liga Jerman

Mengintip Ramadhan di Liga Jerman

[Berita Foto] Jajanan Ramadhan Ramai

[Berita Foto] Jajanan Ramadhan Ramai

YDSF Beri THR 2500 Guru Ngaji

YDSF Beri THR 2500 Guru Ngaji

Baca Juga

Berita Lainnya