Ramadhan 1439 H

Sosialisasi Pemadaman Kebakaran Digelar di Masjid

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid mendorong agar masjid tak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah.

Sosialisasi Pemadaman Kebakaran Digelar di Masjid
beritajakarta.id
Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu menggelar sosialisasi pencegahan dan bahaya kebakaran di Masjid Jami Nurul Dholam di Jl Pademangan Timur VII, RT 06, RW 10, Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, di sela-sela kegiatan ibadah shalat tarawih, Ramadhan 1439 H, Selasa (22/05/2018) malam.

Terkait

Hidayatullah.com– Masjid memang bukan cuma tempat shalat maupun ibadah lainnya. Masjid juga bisa berfungsi sebagai tempat terkait kegiatan sosial kemasyarakatan. Seperti yang dilakukan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu ini.

Suku dinas tersebut, seperti dilansir situs berita resmi Pemprov DKI Jakarta, menggelar sosialisasi pencegahan dan bahaya kebakaran di Masjid Jami Nurul Dholam di Jl Pademangan Timur VII, RT 06, RW 10, Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan.

Baca: Gubernur Anies Resmikan Pembangunan Masjid dan Gedung Hidayatullah

Kepala Regu Gulkarmat Kecamatan Pademangan, Heri Setiadi mengatakan, sosialisasi dilaksanakan di sela-sela kegiatan ibadah shalat tarawih, Ramadhan 1439 H, semalam, Selasa (22/05/2018).

“Kita mengajak warga peduli dan waspada bahaya kebakaran, khususnya selama Ramadan ini,” ujarnya, Rabu (23/05/2018).

Baca: Pemkot Jakarta Utara Gencarkan Gerakan Jumat Bersedekah

Dijelaskan Heri, pihaknya juga sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan warga terhadap musibah kebakaran selama Ramadhan dengan membagikan leaflet dan pemasangan spanduk di berbagai lokasi.

“Spanduk di antaranya kita pasang di kantor RW 10 dan kantor Kelurahan Pademangan Timur,” tandasnya.

Baca: Fungsi Penting DKM sebagai Penggerak Kemakmuran Masjid

Sebelumnya diberitakan hidayatullah.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid mendorong agar masjid tak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah.

“Tapi pusat kegiatan masyarakat. Kami berharap pengelolaan masjid ini bagian dari usaha masyarakat untuk memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar,” ujar Anies dalam sambutannya saat meresmikan Masjid Al Irsyad Al Islamiyyah yang berada di dalam Rutan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu (12/05/2018).*

Baca: Anies Dorong Masjid Berfungsi Optimal Seperti di Era Rasulullah

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !