Syeikh Muhammad Thaha Pimpin Tarawih di AQL Islamic Center

Kini, ia bukan lagi ‘qori cilik’,  seiring bertambahnya usia, ia telah menjadi sesosok qori remaja dan menjadi imam di masjid

Syeikh Muhammad Thaha Pimpin Tarawih di AQL Islamic Center
ISTIMEWA
Syeikh Muhammad Thaha jadi imam tarawih di AQL Islamic Center

Terkait

Hidayatullah.com—Kaum muslim pasti sudah mengenal qori Syeikh Muhammad Thaha Al-Junayd yang dikenal dengan suara merdunya ketika membacakan Al-Quran dan membuat hati para pendengar menjadi sejuk dan tentram.

Atas izin Allah, mantan ‘qori’ cilik’ yang audio murottalnya sering diputar di mesjid-mesjid dan di tempat-tempat pengajian ini hari Senin malam (21/05/2018) bisa ditakdirkan ke Indonesia yang bersilaturahim ke AQL Islamic Center Jakarta.

Ramadhan ini menjadi sangat istimewa bagi Syeikh Muhammad karena ia  sudah mengunjungi semua Negara, sementara kedatangannya ke Indonesia baru pertama kali.

Pria berjuluk Beautiful Voice From Heaven (Pemilik Suara Indah dari Surga) didaulat memimpin shalat Isya, tarawih dan witir yang dilaksanakan secara berjamaah. Pimpinan AQL Islamic Center ikut hadir menyambutnya diikuti jajaran pengurus dan keluarga besar AQL.

Baca: Enam Imam akan Pimpin Tarawih Ramadhan 1435H di Masjidil Haram

Kehadirannya menyedot perhatian para jamaah hingga membludak dan seluruh ruangan terpenuhi.

Terakhir Syeikh Muhammad berkesempatan mengisi talk show bersama ayahnya dan dipandu oleh Ustad Bachtiar Nasir.

Baca: Mahasiswa Indonesia jadi Imam Tarawih di Turki

Pria bernama lengkap Muhammad Shalih Ibrahim Thaha al-Junayd. Ia lahir dan besar di Manama, Bahrain (teluk Persia). Saat kecil ia belajar dan menghafal Al-Qur’an di Pusat Studi Al-Qur’an Abdurrahman Ajur di Kota Hamad, Bahrain.

Ditemani ayahya Thaha al-Junaid, masyarakat Indonesia sempat mengira namanya adalah Thaha bahkan ada yang memanggilnya Junaid. Rupanya namanya adalah Muhammad dan Thaha adalah nama ayahnya.

Kini, ia bukan lagi ‘qori cilik’,  seiring bertambahnya usia, ia telah menjadi sesosok qori remaja dan menjadi imam di masjid.*/kiriman Baco (Jakarta)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !