Datangkan Para Syeikh, “Ramadhan Peduli Afrika” Digelar One Care di 54 Kota

Direktur One Care, Cahyo Hadi nugroho mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk sosialisasi kepedulian atas Afrika kepada publik di Indonesia.

Datangkan Para Syeikh, “Ramadhan Peduli Afrika” Digelar One Care di 54 Kota
ali muhtadin/hidayatullah.com
Konferensi pers One Care program Ramadhan Peduli Afrika di Jakarta, Kamis (25/05/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Pada Ramadhan 1438 H, One Care mengadakan acara bertajuk “Ramadhan Peduli Afrika Bersama Para Imam dari Negeri-negeri Penghafal Al-Qur’an” di 54 kota di Indonesia.

Mengambil tema ‘peduli Afrika”, Ketua Panitia, Harno menyatakan bahwa pentingnya untuk mengangkat berita para saudara di Afrika yang terdzalimi.

“Dan juga agar umat Islam mengetahui kondisi saudara kita di Afrika,” katanya saat konferensi pers di Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca: One Care, Sekumpulan Relawan yang Terpanggil untuk Kemanusiaan

Sementara, Direktur One Care, Cahyo Hadi Nugroho mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk sosialisasi kepedulian atas Afrika kepada publik di Indonesia.

“Kita ingin publik Indonesia memahami kondisi ini dan akhirnya memunculkan simpati,” tandasnya.

Dari 54 kota, kata Cahyo, akan dibagi lagi dalam 150 titik. Diagendakan menggelar buka puasa bersama, shalat tarawih, tabligh akbar, dan bertemu tokoh setempat.

Baca: Gerakan Pramuka Bantu Atasi Kelaparan di 10 Negara Afrika

Dalam kegiatan tersebut, One Care mendatangkan 5 syeikh dari Jordania, Mesir, dan Irak. Di antaranya, Syeikh al-Asraf Ashim, Syeikh Osama Hasan Ali, Syeikh Maen Tawfiq, Syeikh Abdullah Angham, dan Syeikh Islam Mohammad.

“Dengan kedatangan para syeikh menjadi imam shalat dan mubaligh semoga semakin menambah semangat kaum Muslimin di Indonesia,” kata Harno.* Ali Muhtadin

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !