Mengaji 1 Juz, Gratis 2 Liter BBM di Jakarta, Bekasi, dan Ngawi

Berlaku selama Ramadhan. Peserta membaca al-Qur’an di mushalla sejumlah SPBU tertentu.

Mengaji 1 Juz, Gratis 2 Liter BBM di Jakarta, Bekasi, dan Ngawi
muhammad abdus syakur/hidayatullah.com
Iklan program Ramadhan 1437 H PT Pertamina, mengaji 1 juz al-Qur'an dapat 2 liter BBM.

Terkait

Hidayatullah.com– Membaca al-Qur’an tentu suatu ibadah yang berganjar pahala dari Allah. Amalan ini rupanya mendapat apresiasi tersendiri oleh PT Pertamina (Persero) khususnya selama Ramadhan 1437 H.

BUMN tersebut menggelar program unik. Yaitu menggratiskan BBM jenis Pertalite sebanyak 2 liter bagi warga di Jakarta dan Bekasi, Jawa Barat, yang membaca 1 juz al-Qur’an.

Sementara di Ngawi, Jawa Timur, dengan mengaji 1 juz al-Qur’an, dapat 2 liter Pertamax gratis.

Program ini berlaku di sejumlah SPBU yang telah ditentukan di ketiga kota itu, sejak pukul 06.00-18.00 WIB.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, menjelaskan, program di Ngawi dilakukan terkait imbauan Pemda setempat.

“Imbauan Pemda setempat selama bulan suci Ramadhan (terkait) dengan kegiatan Ngawi Mengaji, dimana semua elemen masyarakat diminta berpartisipasi,” terang Wianda kepada hidayatullah.com, Jumat, 5 Ramadhan 1437 (10/06/2016).

Di Jakarta dan Bekasi, program ini diselenggarakan oleh lima SPBU COCO (Company Operation Company Owner) alias SPBU yang dimiliki dan dikelola langsung oleh Pertamina.

Nomor dan alamat kelima SPBU COCO itu adalah 31.102.02 Abdul Muis, Jakarta Pusat; 31.128.02 MT Haryono, Jakarta Selatan; 31.129.02 Kuningan, Jaksel; 31.134.02 Kalimalang, Jakarta Timur; dan 31.171.01 Ahmad Yani, Bekasi.

Sementara di Ngawi, diwartakan, yang menggelar program Ramadhan tersebut adalah SPBU 5463215 Kecamatan Padas; SPBU 5463211 Desa Jogorogo, Kecamatan Jogorog; dan SPBU 5463218 Jl Raya Paron, Desa Gelung.

Syarat dan Ketentuannya

Adapun syarat dan ketentuannya, peserta program ini mendaftar terlebih dahulu di mushalla SPBU penyelenggara program.

Peserta diminta mengisi data diri pada form yang telah disediakan. Melingkupi nama, alamat, nomor polisi kendaraan bermotor, nomor HP, serta juz al-Qur’an yang akan dibaca.

“Setelah selesai membaca 1 juz al-Qur’an, peserta akan diberikan kupon yang akan dicap oleh petugas,” demikian keterangan tertulis pada fanspage PT Pertamina Retail Official dipantau Jumat.

Kupon tersebut pun dapat digunakan/diklaim pada hari dan tanggal yang sama dengan pendaftaran, serta sesuai dengan nomor polisi kendaraan yang didaftarkan.

“Satu orang peserta hanya diperbolehkan mengikuti program di satu SPBU pada hari yang sama,” terangnya.

Sementara itu, dijelaskan, program ini tidak berlaku bagi pekerja PT Pertamina Retail (Kantor Pusat dan SPBU), kecuali keluarga pekerja. Tidak berlaku pula kelipatan jumlah bacaannya.

“Tidak diperkenankan untuk mengisi (BBM) menggunakan drum/derigen,” terangnya.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !