Kamis, 25 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Syiar Ramadhan

Syeikh Iyad Abu Rabi’: Umat Islam Harus Banyak Bersyukur

Bagikan:

Hidayatullah.com–Satu perkara yang sering lupa untuk disyukuri dengan sungguh-sungguh adalah dijadikannya kita sebagai manusia yang beragama Islam.

“Kita mesti bersyukur Allah telah menjadikan kita umat manusia, umat Nabi Muhammad, dijadikannya kita sebagai Muslim yang sekarang dipertemukan dengan bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya ada puasa, sholat tarawih, qiyamul lail dan beragam kebaikan lainnya yang berlipat ganda ganjarannya,” demikian disampaikan oleh Imam asal Palestina Syeikh Iyad Abu Rabi’ dalam taushiyah Subuh di Masjid Ummul Qurro Depok, Selasa (07/06/2016).

Kesyukuran kepada Allah, menurut Imam yang tinggal di Tepi Barat Palestina itu harus membuat diri kita bertaqwa kepada Allah.

“(Bersyukur di bulan Ramadhan) adalah bagaimana diri kita menjadi orang bertaqwa. Sebagaimana firman Allah Ta’ala, ‘Wahai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kakmu berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Syeikh Iyad Abu Rabi’ didatangkan ke Indonesia  atas prakarsa Sahabat al Aqsha dalam program SIRAMAN MANIS singkatan dari “Silaturrahim Ramadhan Imam-imam Suriah dan Palestina ke Indonesia.”

Sahabat al Aqsha Hadirkan 12 Imam Palestina ke Indonesia

Lebih lanjut, Imam Palestina yang ditugaskan di wilayah Jabodebek ini mengatakan bahwa tidak ada bekal yang penting bagi seorang Muslim selain daripada bekal taqwa.

“Manusia akan menemui dua keadaan, kebahagiaan dan kesedihan, kesalahan dan kebaikan. Namun semua itu harus menjadikan diri kita sebagai insan bertaqwa. Karena hanya taqwalah sebaik-baik bekal. Sebagaimana firman Allah, “Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa,” ulasnya.

Usai mengisi di Masjid Ummul Qurro, Syeikh Iyad Abu Rabi’ dijadwalkan mengisi talkshow secara live di Radio Dakta Bekasi Jawa Barat tepat pada pukul 14.00 WIB hari ini.*

Rep: Imam Nawawi
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Kiswah Warisan Kekhalifahan Utsmani Muncul di UEA

Kiswah Warisan Kekhalifahan Utsmani Muncul di UEA

Tahajud di Masjid Ini, Diazamkan 1 Juz Qur’an Setiap Malam

Tahajud di Masjid Ini, Diazamkan 1 Juz Qur’an Setiap Malam

Pesantren Kilat di Lapas Anak Tangerang

Pesantren Kilat di Lapas Anak Tangerang

Pelanggar Lalin Bahrain Selama Ramadhan Meningkat

Pelanggar Lalin Bahrain Selama Ramadhan Meningkat

Berbuka Bersama di Masjid Al-Falah Philadelphia

Berbuka Bersama di Masjid Al-Falah Philadelphia

Baca Juga

Berita Lainnya