Ramadhan, Momen Kembali kepada al-Qur`an

Peringatan Nuzulul Qur`an di Jakarta Islamic Centre dihadiri ribuan jama’ah. Panitia membagi-bagikan doorprize kepada jama’ah.

Ramadhan, Momen Kembali kepada al-Qur`an
google.com
Suasana shalat berjama'ah di Masjid Jakarta Islamic Center

Terkait

Hidayatullah.com–KH Ahmad Shodri, Ketua Jakarta Islamic Center (JIC) mengatakan solusi segala persoalan hidup ada di dalam al-Qur`an. Hal ini dikatakan Kiai Shodri dalam acara Nuzulul Qur`an di Masjid Raya JIC Jakarta Utara, Senin (29/07/2013) malam.

“Isi al-Qur`an sangat komplit membahas berbagai kehidupan manusia. Sebagai umat Islam, mari benar-benar menjadikan al-Qur`an sebagai pedoman hidup,” kata Kiai Shodri di depan ribuan jama’ah.

Namun, sayangnya sebagian besar umat Islam belum menjadikan al-Qur`an sebagai pedoman hidup. Umat Islam masih menjadikan al-Qur`an sebagai pedoman pada momen-momen tertentu saja.

Momen Ramadhan merupakan momen yang tepat bagi kaum Muslimin untuk kembali kepada al-Qur`an. Karena pada bulan inilah al-Qur`an diturunkan oleh Allah.

Pada peringatan Nuzulul Qur`an kali ini hadir pula KH Muhammad Abbas bin Fuad Hasyim dari Cirebon. Sebelum ceramah agama berlangsung diadakan khataman al-Qur`an 30 juz.

Pada kesempatan ini pula, pengelola Masjid JIC juga membagi-bagikan doorprize berupa lemari es, televisi, kipas angin, dan lain sebagainya kepada para jama’ah yang hadir. Pembagian doorprize ini merupakan bukti nyata kepedulian pengelola Masjid JIC kepada para jama’ah.*

Rep: Ibnu Syafaat

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !