Kamis, 25 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Syiar Ramadhan

Qatar Charity Indonesia Bantu Anak-anak Yatim

Ahmad Damanik
Bagikan:

Hidayatullah.com–HAri Sabtu, 21 Juli 2013, Qatar Charity Indonesia (QCI) menggelar ifthar dan tebar sembako di Yatim Center Ar-Ruhamaa’, Kota Bogor, Jawa Barat. Dalam acara itu QCI membagikan 345 buah paket ifthar dan sembako kepada anak-anak yatim yang menjadi binaan Yayasan Ar-Ruhamaa’ itu.

Menurut Ketua Yayasan Ar-Ruhamaa’, Ir Hj Agusnizar Saleh, pemberian paket ifthor dan sembako dari QCI ini merupakan yang kedua kali. Pertama kali program ini dilakukan pada Ramadhan tahun lalu. “

Ini adalah wujud kasih sayang kepada anak-anak yatim. Sebab, kata Nabi, siapa yang menyayangi anak yatim maka kelak di surga akan bersama Nabi seperti jari telunjuk dan jari tengah,” terang ibu berkaca mata ini.

Semoga, kata Agusni, program ini bisa terus berkelanjutan. Sehingga, Yatim Center ini bisa terus membawa manfaat pada masyarakat. “Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada Qatar Charity Indonesia yang telah mendukung kegiatan Yatim Center,” ujar Agusni saat memberikan sambutan pembukaan. Selain mendukung acara di Ramadhan ini, tambah Agusni, QCI telah membantu pembangunan gedung Yatim Center Ar-Ruhamaa’ yang beralamat di Jl Cifor, Kelurahan Situgede, Kota Bogor.

Sementara itu QCI yang diwakilkan oleh Yopi Edison mengatakan senang telah berpartisipasi dalam mendukung kegiatan Yatim Center Ar-Ruhamaa’ ini. QCI menilai Yayasan Ar-Ruhamaa’ sangat serius dalam membina anak-anak yatim yang berjumlah lebih dari 500 orang itu. Bahkan, dari segi laporan kegiatan, yayasan itu juga dinilai baik.

“Makanya, hingga kini QCI bekerjasama dengan Yayasan Ar-Ruhamaa’ telah berjalan lima tahun,” terang Yopi.

Selain memberikan bantuan paket ifthor dan sembako, QCI juga menyerahkan hadiah kepada beberapa anak-anak yatim berupa sepeda dan laptop. “Beberapa anak ini menulis surat permintaan kepada kami. Alhamdulillah, permintaan mereka dalam surat itu dipenuhi oleh orangtua angkat mereka di Qatar,” terang Yopi.  

Lebih lanjut Yopi Edison mengatakan, selama Ramadhan ini QCI menebar 71.000 paket ifthar dan sembako untuk seluruh Indonesia. Terutama melalui perwakilan QCI yang ada di Jakarta, Tasikmalaya, Aceh, dan Yogyakarta.

“Alhamdulillah, tahun ini jumlah paket yang kita tebar mengalami peningkatan dari tahun lalu,” ujar Yopi.

Paket ini, tambah Yopi, diberikan kepada lembaga-lembaga yang telah menyerahkan proposal kepada QCI. Tahun ini, ada sekitar 400 lembaga yang disetujui mendapatkan paket dari QCI.

“Sebelumnya lembaga-lembaga itu menyerahkan proposal dan mengisi formulir yang disediakan QCI di,” jelas Yopi. Lembaga yang akan menerima bantuan, terlebih dahulu akan diperiksa tim dari QCI mengenai kelayakannya.*    

 

Rep: Ahmad Damanik
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Imam Palestina Keliling Jatim, Warga Senang

Imam Palestina Keliling Jatim, Warga Senang

Daurah Ramadhan di PPTQ Ibnu Abbas Klaten

Daurah Ramadhan di PPTQ Ibnu Abbas Klaten

Sari Anggrek Gelar ‘Buber ‘ dan Bagi-bagi THR

Sari Anggrek Gelar ‘Buber ‘ dan Bagi-bagi THR

Santri Gunung Tembak kumpulkan Rp 91 Juta untuk Rakyat Palestina

Santri Gunung Tembak kumpulkan Rp 91 Juta untuk Rakyat Palestina

Umat Islam Awali Ramadhan di Tengah Suhu Panas

Umat Islam Awali Ramadhan di Tengah Suhu Panas

Baca Juga

Berita Lainnya