Ahad, 28 November 2021 / 23 Rabiul Akhir 1443 H

Syiar Ramadhan

Masjid Jogokariyan Datangkan Imam Tarawih dari Palestina

Bagikan:

Hidayatullah.com—Menyambut Ramadhan, Masjid Jogokariyan Yogkyakarta menggelar acara “Kampoeng Ramadhan Jogokariyan” (KRJ). Pembukaan “Kampoeng Ramadhan Jogokariyan” dilakukan oleh Walikota Jogja Hery Yudianto pada tanggal 29 Juli 2011.

Meski agenda tahunan ini sudah berjalan ditahun ke-7, namun dari tahun ke tahun acara semakin meriah dan mendapat sambutan masyarakat luas.

Selain ada agenda acara ibadah rutin Ramadhan seperti tarawih hingga acara yang sifatnya ekonomis seperti pasar sore. Nafas Ramadhan juga terasa tidak hanya di masjid saja tetapi hingga dirumah-rumah, dan tempat umum lainnya.

Tahun ini mengambil tema ‘Kepahlawanan dan Persaudaraan’ sekaligus mengambil mmomentum Kemerdekaan RI.

Yang menarik tahun ini, Masjid Jogokariyan mendatangkan Imam Sholat tarawih dari Palestina, yakni Syeikh Adnan bin Hasan. Beliau akan mengimami di Masjid Jogokariyan selama 6 hari di awal Ramadhan.

Acara lainnya adalah “Parade Bedug Keliling Kota Yogya”. Selain itu untuk menyalurkan bakat anak muda juga diadakan “Lomba Mural Ramadhan” dan “Lomba Gapura Ramadhan Kemerdekaan Antar RT”. Untuk hal ini, panitia KRJ memberi subsidi biaya pembuatan Rp. 250.000.

Selain itu ada acara “Nonton Film Bareng” dengan film berjudul “Valley of The Wolves: Palestine (Kurtlar Vadisi Filistin)” yang akan diselenggarakan tanggal 14 Agustus 2011 – pukul 20.30 WIB.

Masih banyak kegiatannya, seperti “Majelis Jejak Nabi” berupa kajian tentang kehidupan Nabi Muhammad saw bersama Ustadz Salim A. Fillah, “Tabligh Akbar dan Konser Kemerdekaan” bersama Ustadz Fauzil Adhim dan Nasyid IZZATUL ISLAM (Jakarta) yang diadakan tanggal 17 Agustus 2011 – pukul 08.30 WIB , “Obrolan Sejarah” bersama Jendral (Purn) Ki Tyasno Sudarto (Pelaku Sejarah) dan KH. Adaby Dharban (Sejarawan) Tanggal 21 Agustus 2011 – pukul 16.00 WIB di Masjid Jogokariyan.

KRJ juga mengadakan I’tikaf 10 Hari Full di Masjid mulai tanggal 20 Agustus 2011 di Masjid Jogokariyan.

Dipuncak acara akan diadakan Takbiran dan Pentas Seni Anak Tanggal 29 Agustus 2011 pukul 20.30 WIB di Masjid Jogokariyan. Acara ini gratis dan diperuntukkan untuk umum.*

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Masjid Nabawi Layani Hampir Sejuta Orang Iftar Tiap Hari

Masjid Nabawi Layani Hampir Sejuta Orang Iftar Tiap Hari

Kajian Shahih Al Bukhari di Yaman untuk Sambut Ramadhan

Kajian Shahih Al Bukhari di Yaman untuk Sambut Ramadhan

DKM Ulul Abshor Gelar Kajian Ramadhan “Ala Rasulullah”

DKM Ulul Abshor Gelar Kajian Ramadhan “Ala Rasulullah”

Berburu Sajadah di Pasar Tasik Tanah Abang

Berburu Sajadah di Pasar Tasik Tanah Abang

Para TKW di Malaysia Gelar Lomba Baca Al-Quran dan Cerdas Cermat

Para TKW di Malaysia Gelar Lomba Baca Al-Quran dan Cerdas Cermat

Baca Juga

Berita Lainnya