Yogyakarta

Sambut Ramadhan dengan Menyantuni Anak Yatim dan Dhuafa

“Di acara yang bersamaan, bersama Klinik Mitra Husada juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi msyarakat dan memberikan bantuan kepada masjid-masjid di sekitar lokasi"

Sambut Ramadhan dengan Menyantuni Anak Yatim dan Dhuafa
istimewa

Terkait

Hidayatullah.com– Menyantuni anak yatim adalah hal yang sangat terpuji, karena ada banyak keutamaan apabila kita memuliakannya. Menyayangi mereka menjadi salah satu kebaikan yang diajarkan oleh Islam.

Dengan mencintai anak yatim, kita akan dapat kemuliaan hidup di dunia dan akhirat.

Selaras dengan apa yang telah diajarkan dalam Islam tersebut, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan D.I Yogyakarta bersama Klinik Mitra Husada Yogyakarta menggelar acara Kajian Sambut Ramadhan dan Santunan anak Yatim-Dhuafa, Sabtu (08/03/2020).

Acara yang dilaksanakan di halaman Klinik Mitra Husada tersebut menghadirkan 400-an lebih anak yatim dan dhuafa dari berbagai panti asuhan yang tersebar di wilayah Yogyakarta.

Kepala Divisi Program BMH DIY Syai’in Kodir menyampaikan, selain santunan, di lokasi yang sama juga digelar layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pengunjung dan masyarakat sekitar Klinik.

“Di acara yang bersamaan, bersama Klinik Mitra Husada juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat dan memberikan bantuan kepada masjid-masjid di sekitar lokasi,” terangnya.

Baca: Kisah Hidayah Islam di Bulan Ramadhan

Acara lain, dikemas dengan pertunjukan sulap dan pesan-pesan edukasi, disampaikan oleh Agus Santoso atau yang akrab dengan panggilan Kak Jack Sparraw. Para pengunjung sangat antusias dengan dihadirkannya Kak Jack dan disambut meriah oleh para anak yatim dan dhuafa.

Sementara itu, ketua panitia sekaligus pemilik Klinik Mitra Husada dr H Tejo Katon SSi MBA MM mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas terslenggaranya acara tahunan tersebut.

“Alhamdulillah acara ini dilaksanakan setiap tahun menjelang bulan Ramadhan. Kami sangat bersyukur, semoga di tahun depan acaranya bisa lebih baik dan lebih banyak penerima manfaatnya.”

Dokter yang aktif di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan tersebut berharap dengan adanya acara tersebut, banyak manfaat yang didapat.

“Semoga dengan adanya kajian sambut Ramadhan dan santunan anak yatim-dhuafa, dapat menambah keimanan, meningkatkan prestasi ibadah dan keceriaan di bulan Ramadhan, serta meraih ridha Allah Subhanahu Wa Ta’ala di bulan yang pernuh berkah nanti,” pungkasnya.* Kiriman Ismoyo

Rep: Admin Hidcom

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !