DPP Hidayatullah Ajak Umat Maksimalkan Ramadhan

“Mari kita manfaatkan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya agar kita memperoleh kekuatan spiritual yang dapat kita jadikan sebagai modal untuk berjuang di jalan-Nya."

DPP Hidayatullah Ajak Umat Maksimalkan Ramadhan
imam nawawi/hidayatullah.com
Ketua Umum DPP Hidayatullah, Nashirul Haq, pada Rakernas III Hidayatullah di Mataram, NTB yang berlangsung pada 1-3 Desember 2017.

Terkait

Hidayatullah.com– Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah mengajak umat untuk memaksimalkan bulan suci Ramadhan, dengan tujuan, agar umat Islam secara bersama-sama dapat meraih lebih banyak barakah.

Umat juga diajak untuk meningkatkan amal shaleh dan memberikan lebih banyak manfaat.

Hari ini, Senin (06/05/2019) umat Islam memulai puasa 1 Ramadhan 1440H/2019M berdasarkan ketetapan pemerintah melalui Kementerian Agama kemarin.

“Kesuksesan dalam meraih potensi Ramadhan adalah kepentingan kita bersama, oleh karena itu, Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah menghimbau kepada seluruh jajaran di Wilayah, Daerah, maupun Cabang untuk meningkatkan komunikasi, silaturahim, dan koordinasi dengan jajaran di atasnya.

Mari kita manfaatkan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya agar kita memperoleh kekuatan spiritual yang dapat kita jadikan sebagai modal untuk berjuang di jalan-Nya,” Ketua Umum DPP Hidayatullah Nashirul Haq dalam seruan Ramadhan 1440 DPP Hidayatullah di Jakarta baru-baru ini.

Baca: Ramadhan 1440H, BMH & Sahabat Al-Aqsha Luncurkan Program Siraman Manis

Nashirul mengatakan, Ramadhan adalah saat untuk berlatih dan membuktikan diri bahwa uat mampu menahan diri dari segala perbuatan yang sia-sia, apalagi yang menimbulkan dosa.

Di bulan Ramadhan, lanjutnya, kaum Muslimin memiliki kemerdekaan dan kedaulatan penuh untuk memutuskan sesuatu, karena pengaruh syaitan telah sangat dikurangi, dan karena itulah manusia dapat membuktikan bahwa dirinya bukanlah golongan syaitan yang suka melakukan kejahatan.

Pada sisi yang lain, Ramadhan juga memiliki dimensi materi (maliyah), di mana kaum Muslimin biasa menunaikan kewajiban membersihkan hartanya dalam tahun berjalan. Realitasnya, jumlah harta zakat, infaq, maupun shadaqah yang dikeluarkan pada bulan Ramadhan lebih besar dibanding jumlah dana sejenis pada 11 bulan lainnya.

“Umat Islam, khususnya di Indonesia, dapat memenuhi perintah agamanya untuk membuat kaum miskin bergembira, selama bulan Ramadhan dan seterusnya,” ujarnya.

Baca: Anies Sambut Imam-imam Palestina yang Berkhidmat selama Ramadhan

Oleh karena itu, seruan Ramadhan DPP Hidayatullah mencakup dimensi tersebut, yang sama-sama perlu dicermati dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Hidayatullah sesuai tingkatannya masing-masing yakni antara lain upaya pencapaian target Ramadhan.

“Mari kita manfaatkan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya agar kita memperoleh kekuatan spiritual yang dapat kita jadikan sebagai modal untuk berjuang di jalan-Nya.

Akhirnya, kepada Allah Subhanahu Wata’ala jualah kita memohon, agar kiranya dimudahkan dalam segala upaya, dan diterima amal kita sebagai bagian dari perjuangan membangun peradaban Islam,” pungkas Nashirul.* (ybh/hio)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !