Jum'at, 26 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Ramadhan

Safari Ramadhan 1438 H, KNRP Mengaku Kumpulkan Rp 8 Miliar untuk Palestina

IST.
Program Ramadhan 1438 H KNRP peduli Palestina.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) mengaku mengumpulkan dana Rp 8 miliar lebih untuk memenuhi kebutuhan rakyat Palestina yang kondisinya masih dijajah Zionis Israel hingga saat ini.

Direktur Fundrising KNRP, Ari Achmad Rifai menyampaikan, donasi tersebut dikumpulkan selama program Safari Ramadhan 1438 H Ulama Palestina pada 27 Juni sampai 13 Juli 2017 lalu.

Selain penggalangan dana, terang Rifai, agenda tersebut juga dalam rangka mengabarkan kondisi terkini Palestina dan Masjid Al-Aqsha yang sudah 11 tahun lebih diblokade Zionis Israel.

Baca: Alumni Ramadhan perlu Idamkan Jihad di Palestina

“Alhamdulillah, sebetulnya target tercapai, karena itu yang jadi target kita, dan kebutuhan dari rakyat Palestina. Dan perolehan donasi ini baru sekarang bisa di-publish mengingat perolehan donasi Safari Ramadhan dari wilayah terus berjalan,” ujarnya dalam siaran persnya kepada hidayatullah.com, baru-baru ini.

Rifai mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia yang telah peduli terhadap persoalan Palestina.

Ia mengatakan, apa yang sedang dialami oleh warga Palestina dimanapun berada perlu dukungan dari semua pihak, termasuk umat Islam Indonesia.

Baca: Imam Palestina Ingatkan Umat Islam: Wajib Bebaskan Masjidil Aqsha

“Ucapan terima kasih juga kepada seluruh panitia Safari Ramadhan di KNRP wilayah dan pengurus pusat. Semoga berkah Ramadhan dan Al-Aqsha senantiasa Allah limpahkan buat kita semua,” tandasnya.

Rifai menambahkan, usai Safari Ramadhan Ulama Palestina, program nasional KNRP selanjutnya yakni Qurban Berkah untuk Palestina dan Bantuan Musim Dingin untuk Palestina.*

Rep: Yahya G Nasrullah
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Anak-anak Ceria Sambut Ramadhan di Kalbar

Anak-anak Ceria Sambut Ramadhan di Kalbar

Arab Saudi Beri 7 Ton Kurma ke Kalteng

Arab Saudi Beri 7 Ton Kurma ke Kalteng

Memberi Minum untuk Orang Shalat

Memberi Minum untuk Orang Shalat

Wanita Pun Bisa Aktif Tertarik pada Lawan Jenis (3)

Wanita Pun Bisa Aktif Tertarik pada Lawan Jenis (3)

Isi Ramadhan, BAZNAS Gelar Orphan Camp untuk Yatim dan Dhuafa

Isi Ramadhan, BAZNAS Gelar Orphan Camp untuk Yatim dan Dhuafa

Baca Juga

Berita Lainnya