Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Ramadhan

Permudah Berzakat, SF pun Luncurkan Aplikasi ZakatApp

Dzulkarnain
Sinergi Foundation meluncurkan ZakatApp, di RM Ampera Pasteur Bandung, Kamis (15/06/2017).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Sinergi Foundation (SF) meluncurkan sebuah aplikasi berbasis informasi dalam memudahkan layanan berbagi khsususnya zakat, infaq, Sedekah dan dana filantropi Islam lainnya di 10 terakhir bulan Ramadhan 1438 H.

Aplikasi ZakatApp dapat diunduh langsung di PlayStoreAplikasi ini memiliki sejumlah fitur, antara lain: Program Sinergi Foundation, kalkulator zakat, rekening zakat, Klik Donasi, dan info penyaluran donasi.

“ZakatApp dihadirkan agar memudahkan masyarakat dalam berdonasi, aplikasi ini juga berupaya mengedukasi muzakki dan segenap kaum Muslimin agar menghitung zakatnya,” ungkap Ima Rachmalia, CEO Sinergi Foundation saat peluncuran ZakatApp, di RM Ampera Pasteur Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/06/2017)..

Baca: Mudah Berzakat dengan Apps Zakat dari BMH

Menurutnya, kehadiran ZakatApp dinilai sangat penting, sering berkembangnya minat ber-ZISWAF dalam masyarakat Muslim dari kalangan midlle class. Aplikasi ini mudah, menurutnya, lantaran tinggal mengunduh, dan masyarakat bisa berbagai kapan pun dan dimana pun, karena disalurkan melalui lembaga pengelola yang terpercaya.

Ima menambahkan, ZakatApp diharapkan menyokongkan keberlanjutan program-program sosial di SF.

“Beragam kreativitas program pemberdayaan yang inspiratif dalam segala bidang, baik kesehatan, pendidikan, ekonomi dan pembangunan sosial agar bisa menyentuh langsung masyarakat lapisan paling bawah di negeri ini,” katanya.

SF merupakan lembaga independen milik publik yang concern mendorong pengembangan kreativitas dan inovasi sosial pemberdayaan berbasis Wakaf Produktif dan ZIS (Zakat, Infaq- Sedekah).

Baca: ‘Spiderman’ Sudah Bayar Zakat Fitrah, Apakah Anda Sudah?

Dengan sinergi antar segenap elemen peduli, guna meningkatkan kapasitas serta memperluas jangkauan pengabdian dalam memberdayakan program SF. Antara lain: Rumah Bersalin Cuma Cuma (RBC), Lumbung Desa (LD), Beasiswa Pemimpin Bangsa (Sinergi Scholarship), Firdaus Memorial Park (FMP), dan Sinergi Pelayanan Masyarakat.

“SF berkomitmen tidak berhenti dalam berinovasi hanya di ZakatApp, upaya ini agar meretas jalan bersama dalam meningkatkan kreativitas, kapasitas melalui pendayagunaan sumber daya lokal, serta memperluas jangkauan pengabdian menuju terwujudnya masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter,” kata dia.* Kiriman Dzulkarnain

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Kajian Islam Ramadhan Masjid UI Masih Terlihat Sepi

Kajian Islam Ramadhan Masjid UI Masih Terlihat Sepi

Puasa Sebelum Nabi Muhammad Diutus Allah (2)

Puasa Sebelum Nabi Muhammad Diutus Allah (2)

Imam Palestina Keliling Jatim, Warga Senang

Imam Palestina Keliling Jatim, Warga Senang

Sudah Berapa Kali Kita Khatam al-Qur’an?

Sudah Berapa Kali Kita Khatam al-Qur’an?

Puasa Sebelum Nabi Muhammad Diutus Allah (1)

Puasa Sebelum Nabi Muhammad Diutus Allah (1)

Baca Juga

Berita Lainnya