TNI AU Bangunkan Warga Sahur dengan Pesawat Tempur

"Mereka memastikan anda dapat bangun sepagi mungkin untuk dapat beribadah sahur ataupun amalan lainnya."

TNI AU Bangunkan Warga Sahur dengan Pesawat Tempur
©handout/tni au
Pesawat tempur F-16 TNI AU.

Terkait

Hidayatullah.com– Membangunkan warga untuk sahur di bulan Ramadhan sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia selama ini. Biasanya warga berkeliling kampung sambil memukul-mukul benda tertentu yang menghasilkan suara keras guna membangunkan warga lainnya.

Pun Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), punya cara tersendiri untuk membangunkan warga sahur. Yaitu dengan menerbangkan sejumlah pesawat tempur yang suaranya memang bergemuruh.

Kabar tersebut, berdasarkan penelusuran hidayatullah.com, terungkap baru-baru ini, dimana warga sekitar Yogyakarta dan Jawa Tengah katanya merasakan sejumlah pesawat tempur yang terbang pada dinihari, beberapa hari ini di bulan Ramadhan 1438 H.

Baca: Tentara ini di Luar Ramadhan pun Bisa Khatam Qur’an 10 Hari [1]

“Mau nanya kok 2 hari ini pas waktu sahur kedengeran suara pesawat yak? Emang iya latihan sepagi ini, lokasi Solo (Jateng. Red),” ungkap warganet di media sosial bermaksud bertanya kepada akun resmi terverifikasi TNI AU di Twitter, @_TNIAU, tertanggal 7 Juni 2017.

Lantas dijelaskan oleh admin akun itu bahwa pesawat tempur tersebut sekalian membangunkan warga khususnya umat Islam untuk sahur dan beribadah malam.

“Mereka memastikan anda dapat bangun sepagi mungkin untuk dapat beribadah sahur ataupun amalan lainnya,” jelas admin.

Warganet lainnya dengan nama akun Agung Wicaksono‏ @AgungWicaks_ mengatakan, hanya di Jogja dibangunkan sahur dengan para “elang” TNI AU.

“Banggalah menjadi warga yang bisa dibangunkan sahur dengan cara terkeren,” jawab admin menimpali kicauan Agung.

Baca: Puasa di Belanda, Jeda Tarawih-Sahur Hanya 3 Jam

Rupanya, selain untuk membangunkan warga sahur, diterbangkannya pesawat tempur itu, katanya, sekalian dalam rangka latihan.

“Pesawat-pesawat tempur tersebut selain melaksanakan latihan, juga untuk membangunkan airmen sekalian agar tidak ketinggalan sahur,” ungkap admin.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !