Semarak I’tikaf di Negara Gajah Putih

Di Bangkok ada sekitar 300 masjid. Kebanyakan sebagai jamah dari masing masing masjid tersebut juga ikut pergi ke Islamic Center untuk menjalankan I'tikaf

Semarak I’tikaf di Negara Gajah Putih
ISTIMEWA
i'tikaf di Islamic Center yang terletak di jalan Ramkhamhaeng gang No. 2 Bangkok Thailand

Terkait

Hidayatullah.com–Ramadhan tidak terasa sudah mendekati sepuluh hari terakhir, semangat kaum Muslimin dalam menghidupkan sepuluh hari terakhir sangat semarak dengan berduyun-duyunnya kaum Muslimin dan Muslimat mendatangi masjid-masjid yang menghidupkan sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan, termasuk Muslim di Thailand.

Di Bangkok Thailand, masjid masjid yang menyelenggarakan I’tikaf,  pengurus masjid menyelenggarakan Tajil Buka puasa dan Hidangan makan malam (makan berat) juga dilanjutkan dengan makan sahur (khusus sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan) dengan gratis.

Islamic-Cente-of-Bangkok-Thailand-10

Salah satu masjid yang menyelenggarakan kegiatan I’tikaf tersebut adalah Masjid Islamic Center yang merupakan salah satu masjid pusat tempat di lakukannya semua aspek kegiatan. Dari kegiatan shalat taraieh, tausyiah keagamaan, tadarus Al-Quran, kajian – kajian agama Islam para pemuda dan mahasiswa, belajar Al-Quran, tempat diselenggarakannya aqad nikah sampai dengan acara walimah/resepsi pernikahan dan bazar.

Islamic Center yang terletak di jalan Ramkhamhaeng gang No. 2 Bangkok letaknya lebih strategis karena kemudahan transportasi dari airport link, bus publik dan kereta api  bisa di sampai sana.

Masih banyak masjid masjid yang menyelnggarakan I’tikaf seperti Masjid Islamic Center:  Seperti Masjid Darul Aman Soi 7 Bangkok, Masjid Alkhoeriyah  Banthathong, Masjid Nurul Mubin Wongwianyai.

Sekedar catatan, di Bangkok ada sekitar 300 masjid  akan tetapi tidak sebesar yang diselenggarakan di Islamic Center, karena kebanyakan sebagai jamah dari masing masing masjid tersebut juga ikut pergi ke Islamic Center untuk menjalankan I’tikaf.*/kiriman Moh. Sofian Sori (Bangkok)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !