Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Ramadhan di Mancanegara

Sepuluh Hari Terakhir Ramadhan Tiba, Dubai Gelar Pasar Malam

Bagikan:

Hidayatullah.com—Memasuki 10 malam-malam terakhir bulan suci Ramadhan 1437H, Dubai membuka pasar terbesar “Pasar Malam Ramadhan” untuk publik hari Kamis (23/6/2016).

Pesta belanja tahunan itu menyajikan hiburan untuk keluarga, tawaran-tawaran khusus, diskon, serta kesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik bagi pengunjung yang datang. Di area pasar malam juga disediakan pusat jajanan serba ada dengan menu-menu internasional, serta arena permainan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Para pedagang menawarkan banyak produk mulai dari pakaian, perhiasan dan asesoris, produk kesehatan dan kecantikan, parfum, peralatan rumah tangga, elektronik, mainan, kerajinan tangan, kendaraan bermotor, paket wisata, bahkan obat-obatan.

Menurut Samantha Cordeiro Miranda, brand manager dari pihak penyelenggara Sumansa Exhibition, pasar malam Ramadhan yang telah berlangsung 5 tahun berturut-turut itu mengalami pertumbuhan progresif.

“Kami mendapat masukan penyemangat dari para pengunjung yang sangat menunggu-nunggu pasar tahunan ini. Pasar Malam Ramadhan lebih dari sekedar pesta belanja, itu adalah kesempatan untuk bersantai, menikmati makanan enak, memompa adrenalin dengan permainan-permainan menantang dan seru, dan waktu untuk bersama keluarga. Kami menyadari perlunya hiburan dalam ruangan (indoor), khususnya saat musim panas dan masa libur kebanyakan anak-anak,” kata Miranda seperti dikutip Gulf News.

Area Pasar Malam Ramadhan itu meriah dengan beragam hiburan dan permainan, patung-patung berukuran seperti aslinya, serta maskot karakter kartun. Pengunjung juga bisa melakukan pemeriksaan kesehatan gratis. Ada “majelis henna” untuk kaum hawa, sementara anak-anak dapat bersenang-senang dengan leluasa di area permainan yang dipenuhi confetti. Pengunjung dapat memilih beragam produk yang ditawarkan dengan potongan harga hingga 80%, voucher gratis, hadiah-hadiah, serta pengiriman gratis ke rumah untuk barang-barang tertentu yang dibeli.

Makanan dalam jumlah yang sangat banyak disediakan oleh kedai-kedai yang ada di satu tempat yang sangat luas.

Pasar malam itu digelar mulai 23 Juni sampai 2 Juli di Za’abeel Hall 5, Dubai World Trade Centre. Pasar buka setiap hari mulai pukul 8 malam hingga 2 pagi. Tiket masuk 5 dirham perorang dan gratis untuk anak-anak di bawah usia 5 tahun.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Tarif Lebaran: Pangkas Rambut 50 Riyal, Rapikan Jenggot 25 Riyal

Tarif Lebaran: Pangkas Rambut 50 Riyal, Rapikan Jenggot 25 Riyal

Haji Agus Salim dan Kenangan Waktu Puasa di Ithaca

Haji Agus Salim dan Kenangan Waktu Puasa di Ithaca

Kisah Ramadhan Para Mualaf di Pakistan

Kisah Ramadhan Para Mualaf di Pakistan

Dikenal Lembut, Putra Indonesia Laris jadi Imam Tarawih di Sudan

Dikenal Lembut, Putra Indonesia Laris jadi Imam Tarawih di Sudan

Ramadhan 1435 H Muslim di Inggris Berpuasa Hingga 19 Jam

Ramadhan 1435 H Muslim di Inggris Berpuasa Hingga 19 Jam

Baca Juga

Berita Lainnya