Bulan Sabit Merah Turki Bantu Makanan senilai 2,5 Juta Lira selama Ramadhan

IHH, salah satu organisasi amal terbesar Turki, meluncurkan kampanye “Feel the Brotherhood” selama Ramadhan dan akan mengirimkan bantuan ke 105 negara

Bulan Sabit Merah Turki Bantu  Makanan senilai 2,5 Juta Lira selama Ramadhan
DailySabah
Organisasi Bulan Sabit Merah memberikan bantuan makanan

Terkait

Hidayatullah.com—Presiden Bulan Sabit Merah Turki, Kerem Kınık, mengatakan mereka akan mendistribusikan bantuan makanan senilai 2,5 juta Lira ($860,000) selama Ramadhan.

Dia mengatakan bahwa Bulan Sabit Merah mengirimkan 20.000 paket makanan bagi 100.000 orang pada tahun lalu di Turki dan luar negeri, dan mereka akan mengirim bantuan makanan untuk 500.000 orang dengan 100.000 paket makanan.

“Kami akan membawa kemakmuran Ramadhan ke rumah-rumah yang membutuhkan, dari Suriah dan Iraq hingga ke negara Balkan dan mereka yang hidup di negara-negara Asia dan Afrika,” dia mengatakan pada Anadolu Agency (AA) belum lama ini.

Kınık mengatakan mereka akan mengirim 15.000 paket makanan ke Gaza, yang menderita karena blokade Israel yang tidak memperbolehkan masuknya bahan pangan dan bangunan; 2.200 ke Bangladesh; 1.700 ke Iraq; 3.000 ke Bosnia-Herzegovina dan Serbia serta 2.000 ke Afghanistan. Mereka mengatakan layanan dapur mereka dan bantuan makanan reguler ke Somalia tetap berlangsung meskipun Ramadhan dan dapur keliling yang melayani 7.500 orang setiap harinya di Somalia akan tetap buka.

Bulan Sabit Merah telah berperan dalam memberikan bantuan wilayah-wilayah yang terkena bencana maupun konflik di 78 negara di dekade terakhir dan secara utama menawarkan akomodasi dan bantuan makanan pada mereka yang membutuhkan di seluruh dunia setelah serangan bencana. Mereka telah memperbesar peran mereka pada tahun-tahun ini dengan memberi bantuan makanan tetap dan bantuan kemanusiaan bagi orang-orang yang terusir karena konflik.

Badan ini  dikenal karena mengorganisir bantuan kemanusiaan di Turki, sedang memperluas jangkauan operasi bantuan mereka ke luar negeri selama Ramadan.

Turki merupakan rumah bagi lebih dari 2,7 juta pengungsi Suriah yang terusir oleh perang sipil yang sedang berlangsung di negara mereka. Kınık mengatakan mereka akan terus mengirim bantuan ke orang-orang yang kehilangan rumah mereka di dalam Suriah dan mereka yang selama Ramadhan ini tinggal di Turki.

Ramadhan di negara seperti Turki serta negara Timur Tengah lainnya dianggap sebagai “Bulan untuk Memberi”, banyak organisasi yang mengadakan program bantuan untuk penduduk yang berkekurangan.  Selain itu banyak juga yang berasal dari individu-individu yang ingin beramal dengan membagikan uang mereka.

Turkish Diyanet Foundation (TDV), sebuah badan amal yang dijalankan otoritas keagamaan negara, juga meluncurkan kampanye bantuan selama Ramadhan, termasuk makanan buka puasa dan bantuan kemanusiaan bagi orang-orang di negara berkonflik. Mereka juga mengirim makanan ke Suriah serta ke Rakhine, Myanmar. Badan ini telah lama ikut serta dalam proyek bantuan di 135 negara dan meluncurkan kampanye bantuan untuk Suriah pada 2012 di mana mereka membangun sebuah kamp pengungsi untuk orang-orang yang terusir dari negara mereka.

Badan Amal Kemanusiaan IHH, salah satu organisasi amal terbesar Turki, meluncurkan kampanye “Feel the Brotherhood” selama Ramadhan dan akan mengirimkan bantuan ke 105 negara, berupa makanan dan pakaian. IHH mengumumkan mereka akan mengirim 140.000 paket makanan kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan di seluruh dunia dan mendirikan dapur keliling di sepanjang Turki selama Ramadhan.*/Nashirul Haq AR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !