Aa Gym: Enggak Usah Banyak Berpikir untuk Bersedekah

Ia pun mengungkap, selama ini berceramah, tak pernah ia menemukan ada orang yang datang kepadanya lalu mengatakan jadi bankrut karena bersedekah.

Aa Gym: Enggak Usah Banyak Berpikir untuk Bersedekah
muhammad abdus syakur/hidayatullah.com
Aa Gym (bawa sapu) dan Tim BRTT pada Aksi Bela Islam II di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (04/11/2016).

Terkait

Hidayatullah.com– Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar turut mengingatkan umat Islam agar memanfaatkan bulan Ramadhan dengan memperbanyak bersedekah.

Aa Gym, sapaannya, mengatakan, selain memperbaiki shalat, amalan lain di bulan Ramadhan adalah bersedekah.

“Karena Rasulullah di bulan Ramadhan tuh sodakoh tuh seperti angin, berhembus saja,” ujar Aa Gym melalui rekaman video ceramahnya yang diunggah ke akun media sosial resminya di Twitter, Senin (12/06/2017), malam 18 Ramadhan 1437 H.

Ia pun berpesan agar umat Islam bersedekah tanpa banyak pertimbangan.

Udah enggak usah banyak mikir, keluarin saja itu uang. Krewek (ambil segera. Red), asal ada, keluar (sedekahkan),” pesannya.

Maka setelah bersedekah begitu, Aa Gym menyebut akan terjadi ‘penyesalan’, “kenapa enggak dari dulu senang sedekah,” jelasnya.

Penyesalan kenapa tidak dari dulu bersedekah itu, imbuhnya, menunjukkan saking hebatnya bersedekah.

Ia pun mengungkap, selama ini berceramah, tak pernah ia menemukan ada orang yang datang kepadanya lalu mengatakan jadi bangkrut karena bersedekah.

“Asli, Pak, selama ini,” ujarnya, lantas menegaskan, tidak mungkin bersedekah membuat orang jadi bangkrut.

“Selama ini aja kita pelit (tapi tetap) dicukupi oleh Allah, bagaimana mungkin (gara-gara) sedekah jadi tidak dicukupi,” pungkasnya.

Baca: KH Arifin Ilham Ingatkan Umat: Sedekah Saat Ramadhan Pahalanya 70 Kali Lipat

Diberitakan hidayatullah.com sebelumnya, Pimpinan Majelis Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham mengingatkan kaum Muslimin akan keutamaan bersedekah apalagi di bulan Ramadhan saat ini.

“Ini kesempatan emas di bulan Ramadhan penuh berkah ini yang nilai pahalanya 70 kali lipat,” ujar Ustadz Arifin, sapaannya.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !