Sabtu, 4 Desember 2021 / 28 Rabiul Akhir 1443 H

Mutiara Ramadhan

Syeikh Abu Shindi: Inilah 3 Keutamaan Bulan Ramadhan

skr/hidayatullah.com
Jamaah Masjid Baitul Karim, kompleks Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hidayatullah sedang menyimak acara penyampaian tausiyah dan informasi tentang Masjidil Aqsha dari Syeikh Abu Shindi asal Palestina, di kawasan Cipinang Cempedak 1/14, Jakarta Timur.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Imam sholat tarawih dari Palestina, Syeikh Naim Abdullah Sulaeman Abu Shindi mengatakan bahwa dua bulan sebelum Ramadhan datang (yaitu Rajab dan Sya’ban), Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa Salam sudah mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan bulan yang mulia itu (Ramadhan.red).

“Dalam sebuah hadits dijelaskan bahwa dua bulan (Rajab dan Sya’ban) sebelum Ramadhan, Rasulullah sudah mulai mempersiapkan diri,” kata lelaki yang akrab disapa Syeikh Abu Shindi saat memberikan tausyiah usai sholat Isya’ dan tarawih di Masjid Baitul Karim Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hidayatullah, Jalan Cipinang Cempedak 1/14, Jakarta Timur, Kamis (18/06/2015).

Persiapan selama dua bulan tersebut, kata Syeikh Abu Shindi, Rasulullah kerjakan supaya bisa fokus dalam menjalankan amaliyah-amaliyah ibadah selama bulan Ramadhan. Sebab, imbuhnya, dalam hadits itu juga dijelaskan, usai bulan Rajab dan Sya’ban akan datang satu bulan yang di dalamnya terdapat 3 keutamaan yakni bulan Ramadhan.

“3 keutamaan itu di antaranya seperti turunnya rahmat dan maghfirah (ampunan) dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala serta kita akan dijauhkan dari siksa api neraka. Itulah 3 keutamaan yang hendak diraih Rasulullah. Sehingga jauh hari sebelum Ramadhan tiba sudah mulai mempersiapkan diri untuk menyambutnya,” terang Syekh Abu Sindhi.

Dari situ, Syekh Abu Shindi berharap para jama’ah sholat Isya’ dan tarawih bisa meneladani Rasulullah sebagaimana yang telah mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan bulan Ramadhan supaya bisa memperoleh fadilah atau keutamaan-keutamaan di bulan itu.*

Rep: Ibnu Sumari
Editor: Huda Ridwan

Bagikan:

Berita Terkait

Tanda-tanda Puasa Diterima Allah Menurut KH Arifin Ilham

Tanda-tanda Puasa Diterima Allah Menurut KH Arifin Ilham

Belajar dari Koloni Semut

Belajar dari Koloni Semut

Al Ghazali dan Tiga Kategori Orang Yang Berpuasa

Al Ghazali dan Tiga Kategori Orang Yang Berpuasa

Apakah Anda Peduli pada Sesama Ramadhan Ini?

Apakah Anda Peduli pada Sesama Ramadhan Ini?

Ramadhan dan Doa Orang Berpuasa

Ramadhan dan Doa Orang Berpuasa

Baca Juga

Berita Lainnya