Selfie yang Disambut Gembira Umat Islam

Acara pengislaman Selfie pun kembali dipenuhi doa dan isak tangis. Sedang di luar tempat acara, hujan mengguyur dengan derasnya.

Selfie yang Disambut Gembira Umat Islam
Sahlah/PENA
Selfie (jilbab merah), dalam prosesi bersyahadat.

Terkait

Hidayatullah.com– Ini bukan selfie atau swafoto yang lagi marak melanda masyarakat masa kini. Selfie di sini adalah nama salah seorang wanita yang kehadirannya disambut gembira oleh umat Islam.

Itulah yang terjadi pada hari ke-14 Ramadhan 1437 di aula serba guna Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah (YPPH) Balikpapan, Kalimantan Timur, Ahad (19/06/2016).

Saat itu, Selfie, 30 tahun, mengucapkan dua kalimat syahadat. Ia dituntun oleh Usman Asy’ari, salah seorang ustadz di Dewan Pembina YPPH Balikpapan. Prosesi itu disaksikan oleh keluarga dan 300-an jamaah.

“Selfie telah dikaruniai rahmat Allah Subhanahu Wata’ala untuk mengucapkan kalimat syahadat Laa Ilaaha Illallah, Muhammadun Rasulullah,” ucap Usman.

Dikatakan Usman, orang yang memeluk agama Islam maka segala dosa dan keburukan yang telah lalu berubah menjadi kebaikan baginya, karena keimanan.

Selfie berasal dari Manado, sebelumnya beragama Kristen Protestan. Ia seorang ibu rumah tangga yang kini menetap di pedesaan Gunung Binjai, Balikpapan. Adapun suaminya, yang dinikahi tiga lalu, memang seorang Muslim.

Selfie. [Foto: Sahlah]

Selfie. [Foto: Sahlah]

Acara pengislaman Selfie yang berlangsung penuh haru juga menghadirkan Hani Akbar, anggota Dewan Murabbiyah Mushida Pusat.

Hani mengatakan, usai bersyahadat, Selfie sudah wajib untuk mengamalkan syariat Islam, khususnya kewajiban sebagai seorang Muslimah.

“Hari ini Selfie belum berpuasa tapi Zhuhur nanti ia sudah wajib melaksanakan shalat Zhuhur,” terang Hani.

Ia pun mengajak seluruh keluarga mualaf dan tamu undangan untuk ikut bertanggung jawab mengajarkan ilmu-ilmu yang berkaitan dengan Islam kepada Selfie.

“Mari saling mendoakan semoga kita semua diberi keistiqamahan di atas agama. Terlebih di waktu-waktu mustajab di bulan Ramadhan ini,” ajak Hani kembali.

Acara pengislaman Selfie pun kembali dipenuhi doa dan isak tangis. Sedang di luar tempat acara, hujan mengguyur dengan derasnya. Mengiringi pergantian nama Selfie yang kini menjadi Faizah Nur Ramadhan. [Baca juga: Enam Pemuda Katolik Bersyahadat di Kupang Barat]* Sahlah, pegiat komunitas menulis PENA Malika

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !