Dompet Dakwah Media

SAR Hidayatullah Papua Kembali Bagikan Masker di Mimika

SAR Hidayatullah Papua mendapat amanah untuk  dibagikan kurang lebih 300 masker bercorak batik yang dibuat oleh  penjahit-penjahit lokal yang ada di Kabupaten Mimika

SAR Hidayatullah Papua Kembali Bagikan Masker di Mimika

Terkait

Hidayatullah.com–Untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat Kabupaten Mimika tentang pentingnya memakai masker, menjaga kesehatan serta imun tubuh, Search and Rescue (SAR) Hidayatullah Wilayah Papua kembali membagikan masker dan stiker berselogan ‘CELEKIT’ (Cegah Sebelum Sakit) pada Ahad (26/4/2020).

Diawali dengan pembagian Masker kepada mama-mama Papua yang berjualan di pinggir jalan, tukang ojek, penjual pinang, hingga ke warga yang melintas di perempatan SP.1-SP.4, Kampung Wonosari Jaya, Distrik Wania, Timika-Papua.

Selain pembagian masker, Tim Sar Hidayatullah Papua juga membagikan stiker kepada warga yang melintas di persimpangan SP.1-SP.4 sampai ke rumah-rumah warga yang bermukim BTN Kamoro Indah Timika.

Kegiatan yang merupakan kerja sama dengan Sahabat Peduli Indonesia, Dompet Peduli Kemanusiaan Media Group Indonesia tersebut dikomandoi langsung oleh Pimpinan Wilayah SAR Hidayatullah Papua, Abdul Syakir, S.Pd.I.

Abdul Syakir menyampaikan kegiatan tersebut merupakan kegiatan ulangan yang terus mereka lakukan untuk terus mengedukasi masyarakat tentang penting memakai masker, menjaga kesehatan serta membiasakan diri dengan mencuci tangan.

“Tak bosan-bosan kami terus turun ke jalan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang memang malas tau tentang bahaya yang sedang dihadapi kita semua”, terangnya.

Ia menambahkan, untuk tahap pertama, SAR Hidayatullah Papua mendapat amanah untuk  dibagikan kurang lebih 300 masker bercorak batik yang dibuat oleh  penjahit-penjahit lokal yang ada di Kabupaten Mimika, guna membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Mimika yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Hal ini terus kita dorong untuk membatu para penjahit-penjahit di daerah, setidaknya dapat mengurangi sedikit dampak yang ditimbulkan dari masa pandemi ini,” jelasnya.

Sementara itu, hingga malam senin Jumlah komulatif kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mimika, sudah mencapai 41 kasus positif, dengan 3 kasus kematian dan 5 sembuh.* Absir Budi Hamzah

Rep: Insan Kamil

Editor: Insan Kamil

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !