Ramadhan Momentum Meningkatkan Kepedulian

"Syariat Islam sudah membimbing sang anak untuk memiliki rasa kepedulian, melalui orangtuanya, dengan cara mengeluarkan zakat fitrah."

Ramadhan Momentum Meningkatkan Kepedulian
Khairul Hibri

Terkait

Hidayatullah.com– Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kepedulian. Itulah mengapa, di bulan suci ini gairah umat Islam untuk berbagi begitu tinggi, termasuk dengan kegiatan buka puasa bersama alias bukber.

Menyambut berkah Ramadhan, buka bersama anak yatim dan dhuafa digelar di Panceng Gresik, Jawa Timur, Jumat (17/05/2019).

Acara diselenggarakan di kampus Pesantren Hidayatullah, yang berada di puncak Gunung Kukusan, Panceng. Selain ifthar, pihak pesantren juga memberikan bingkisan.

“Ada 50 bingkisan/paket yang kita sediakan untuk anak yatim dan dhuafa, khususnya yang berada di sekitar pesantren,” ujar Fadli, ketua panitia.

Sementara itu, sang ustadz Damanhuri selaku pimpinan pesantren, sekaligus pemberi tausyiah, mengajak segenap hadirin untuk menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama.

Hal ini penting, ujarnya, karena termasuk syariat Islam.

“Bahkan kalau sekiranya ada anak baru lahir di bulan Ramadhan ini, syariat Islam sudah membimbing sang anak untuk memiliki rasa kepedulian, melalui orangtuanya, dengan cara mengeluarkan zakat fitrah,” terang dai asal Madura ini.

Selain puluhan anak yatim dan dhuafa. Hadir pula dalam acara itu, seluruh pengurus pesantren, mahasiswa, tokoh masyarakat, dan warga sekitar.* Kiriman Khairul Hibri

Rep: Admin Hidcom

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !