Adara Relief Salurkan Bantuan Rakyat Indonesia untuk Pengungsi Suriah

Adara Relief Salurkan Bantuan Rakyat Indonesia untuk Pengungsi Suriah
adara
Ketua Adara Relief International, Nurjanah Hulwani (gendong bayi) mengatakan, bantuan itu disalurkan melalui lembaga sosial kemanusiaan Athaa' Relief yang berkantor di Istanbul, Turki.

Terkait

Hidayatullah.com– Lembaga sosial kemanusiaan, Adara Relief International menyerahkan bantuan rakyat Indonesia untuk pengungsi Suriah yang berada di Turki. Bantuan sebesar Rp 1 miliar itu khusus diberikan untuk warga Aleppo dan Idlib.

Ketua Adara Relief International, Nurjanah Hulwani mengatakan, bantuan tersebut disalurkan melalui lembaga sosial kemanusiaan Athaa’ Relief yang berkantor di Istanbul, Turki.

Adara, terang Nurjanah, menyerahkan bantuan secara simbolik ke sekolah yang dikelola oleh Attaa’ Relief. Sekolah tersebut terdiri dari tingkatan TK (27 murid), SD (350 murid), SMP (220 murid), dan SMA (250 murid), yang diajar oleh 60 orang guru dari Suriah dan 70 guru asli orang Turki.

Baca: Putra Mahkota Saudi Setujui Proyek Ramadhan untuk Pengungsi Suriah

Selain di kota Istanbul, Adara, sambungnya, juga menyerahkan bantuan di Kota Antakya, Provinsi Hatay untuk pengungsi yang berasal dari Aleppo dan Idlib, Suriah. Kota Antakya berjarak sekitar 500 meter dari perbatasan Suriah.

“Penyerahan bantuan Adara untuk warga Aleppo yang berada di dalam wilayah Suriah akan diserahkan langsung oleh lembaga Athaa’, karena saat tim Adara akan masuk ke Aleppo kondisinya tidak memungkinkan,” ujar Nurjanah dalam rilisnya kepada hidayatullah.com sekembalinya ke tanah air, Senin (29/05/2017).

Dalam misi kemanusiaan kali ini, Adara, tambahnya, juga membawa bantuan dari ormas Salimah dan Lembaga Amil Zakat Al-Bunyan, serta lembaga-lembaga lain yang peduli menggalang dana untuk Suriah.

Baca: Beratnya Warga Suriah Menghadapi Bulan Ramadhan

Terkait itu, Nurjanah menyampaikan apresiasi dan menghaturkan terima kasih.

“Suriah memanggil umat Islam agar lebih banyak lagi yang mengulurkan bantuan untuk mereka, saudara seiman dan atas dasar kemanusiaan,” tutupnya.

Athaa’ Relief sendiri dikatakan memiliki 44 program terkait kebutuhan para pengungsi di sektor pendidikan, kesehatan, sosial, dan keamanan. Saat ini ada 5.028 anak yatim dan 373 keluarga menjadi tanggungan Athaa’ Relief yang mengelola donasi dari 25 negara.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !