Rabu, 26 Januari 2022 / 22 Jumadil Akhir 1443 H

Aksi Peduli

Auction4Syam Gelar Bazaar Lelang Barangu ntuk Suriah

Bagikan:

Hidayatullah.com–Belum genap satu bulan terbentuk, gerakan Auction4Syam sudah  berhasil mengumpulkan sejumlah barang layak jual dari masyarakat. Barang-barang yang berhasil dikumpulkan sejak awal Ramadhan tersebut akan dilelang secara bebas pada Selasa (08/07/2014) di halaman Masjid Raya Pondok Indah Jakarta sejak pukul 08.00 – 13.00 WIB.

Beragam barang-barang yang terkumpul akan dihargai di bawah harga pasar. Barang-barang yang akan siap dilelang besok antara lain berupa peralatan rumah tangga, pakaian dewasa, aneka hijab, sepatu, jam branded, jam dinding, tas, baju bayi, hingga perhiasan emas dan kendaraan bermotor.

Meski diberi harga di bawah harga pasar, para pembeli dipersilahkan menawar di atas harga tersebut. Sehingga sistem lelang ini diharapkan dapat memberikan hasil penjualan terbaik yang akan diserahkan kepada para muslimin di Suriah.

Nurul, salah satu tim lelang Auction4Syam mengatakan, barang-barang yang akan dilelang masih dalam kondisi baik, bahkan sebagian besar masih baru (belum pernah terpakai.red).

“Panitia sengaja memberikan harga di bawah harga pasaran dengan tujuan dapat menarik perhatian masyarakat dan memancing para dermawan untuk menawar ke harga yang lebih tinggi,” jelas Nurul.

Untuk gamis wanita dihargai kisaran Rp 60.000 –  Rp 180.000, untuk hijab dihargai Rp 5.000 – Rp 50.000, pakaian bayi dihargai lebih murah karena akan dijual per paket dengan kisaran harga Rp 50.000, tas pesta dihargai Rp 45.000.

“Dengan harga yang cukup murah tersebut, kami berharap akan semakin banyak orang yang tergerak hatinya untuk memberikan yang terbaik bagi Syam. Harga yang di bawah pasaran tersebut juga memberikan peluang bagi para dermawan yang mau menawar lebih tinggi,” ungkap Nurul.

Sebelumnya, panitia menerima hibah barang berupa motor Vespa keluaran terbaru untuk dilelang.

Motor Vespa berwarna Hijau metalik ini dihibahkan oleh seorang Ikhwan sebagai salah satu bentuk sedekah terbaiknya.
Sejauh ini, panitia juga sudah mendapatkan berbagai kiriman perhiasan emas dari masyarakat untuk dilelang.

Bagi yang ingin ikut berpartisipasi membeli barang-barang lelang tersebut dapat hadir besok Selasa (08/07/2014) di halaman Masjid Raya Pondok Indah (Kajian Tadabbur Al-Qur’an Ustadz Bachtiar Nasir) pukul 08.00 – 13.00 WIB.

Bagi masyarakat yang memiliki barang layak jual dapat disalurkan melalui Auction4Syam dengan menghubungi Takua (08988043285) Fuah (085693460919) atau Nurul (081294866460).

Pelelangan dan Penjualan barang-barang akan dilakukan melalui jejaring sosial Twitter @Auction4Syam, Instagram @Auction4Syam dan Facebook Auction Forsyam.

Calon pembeli bisa langsung melihat barang-barang terbaik dengan harga terjangkau melalui akun jejaring sosial tersebut.*/kiriman Puri Hukmi

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Kapal Ramadhan Salurkan Bantuan untuk Warga Muslim di Labuan Bajo

Kapal Ramadhan Salurkan Bantuan untuk Warga Muslim di Labuan Bajo

BMH Salurkan Paket Ramadhan ke 1.000 Dai dan Guru Ngaji Terdampak Covid-19

BMH Salurkan Paket Ramadhan ke 1.000 Dai dan Guru Ngaji Terdampak Covid-19

“Mereka Berkekurangan Tapi Berbagi, Mereka Butuh Tapi Tak Mengeluh”

“Mereka Berkekurangan Tapi Berbagi, Mereka Butuh Tapi Tak Mengeluh”

Islamic Medical Service Gelar Serangkaian Kegiatan Sosial di Kepulauan Mentawai

Islamic Medical Service Gelar Serangkaian Kegiatan Sosial di Kepulauan Mentawai

Komunitas Taman Baca NTT Berbagi Sembako Ramadhan

Komunitas Taman Baca NTT Berbagi Sembako Ramadhan

Baca Juga

Berita Lainnya