Selasa, 30 November 2021 / 25 Rabiul Akhir 1443 H

None

Khasiat Tape Singkong dan Kandungan Probiotik

Bagikan:

Hidayatullah.com—Sebagian kita mungkin menganggap singkong adalah makanan orang kampung atau orang miskin. Tapi tahukah Anda? Tape singkong sangat manfaat untuk pencernaan karena kandungan probiotik yang dapat menangkal bakteri.

Meskipun tape singkong banyak mengandung alkohol selama proses fermentasinya, namun tidak berbahaya bagi tubuh. Selain untuk kesehatan, manfaat dan khasiat tape singkong ternyata sangat baik untuk kecantikan kulit, dijamin wanita bakal ketagihan melihat hasilnya.

Apa saja khasiat dari camilan ini? Berikut khasiat mengonsumsi tape singkong yang sangat dahsyat untuk kesehatan dan kecantikan, wanita pasti suka, diantaranya.

  1. Mengurangi jerawat

Manfaat tape singkong yang tidak disangka-sangka adalah dapat membantu mengurangi jerawat. Bagi yang memiliki masalah jerawat pada kulit, coba konsumsi tape singkong sesekali.

Kandungan dalam tape dapat menetralisir racun yang bisa menyumbat pori-pori. Setelah melihat hasilnya, wanita pasti terbelalak dan ketagihan.

Namun perlu diingat, mengonsumsinya tetap harus dalam porsi yang wajar.

  1. Mencegah anemia

Bagi yang mengalami anemia dan kesulitan meningkatkan tekanan darah, coba konsumsi tape singkong.

Kabar baiknya, proses fermentasi tape dapat meningkatkan kandungan vitamin B12. Vitamin ini dapat membantu produksi sel darah merah dan mencegah anemia.

  1. Baik untuk otot dan saraf

Proses fermentasi tape singkong meningkatkan kandungan thiamin. Thiamin dapat meningkatkan kualitas sistem saraf dan otot di tubuh manusia.

Itulah sebabnya banyak orang yang merasa lebih bugar dan berenergi setelah mengonsumsi tape singkong karena manfaatnya tape singkong satu ini.

  1. Menghangatkan tubuh

Manfaat tape singkong yang bisa dirasakan saat mengonsumsinya adalah menghangatkan tubuh. Orang yang mengonsumsi tape akan merasakan hangat di bagian dada juga perut.

Itu sebabnya, mengonsumsi tape singkong baik bagi yang sedang merasa lesu atau demam. Manfaat tape singkong dapat menstimulasi tubuh sehingga terasa lebih hangat.

  1. Superfood untuk pencernaan

Manfaat tape singkong yang tidak bisa disepelekan adalah sebagai superfood untuk sistem pencernaan. Kandungan probiotik dan asam laktat dalam tape singkong dapat menangkal bakteri dan meningkatkan performa bakteri baik dalam sistem pencernaan.

Tidak hanya itu, mengonsumsi tape singkong secara berkala bisa membantu proses sekresi. Konstipasi pun dapat dihindari dengan mengonsumsi manfaat tape singkong ini.*

Rep: Admin Hidcom
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Aktivis Perempuan: Permendikbud Membuka Jalan untuk Pendidikan Seks yang Vulgar

Aktivis Perempuan: Permendikbud Membuka Jalan untuk Pendidikan Seks yang Vulgar

Macron kirim surat ke Erdogan, Apa Isinya?

Macron kirim surat ke Erdogan, Apa Isinya?

Bela ‘Israel’, AS Umumkan Penutupan Kantor PLO di Washington

Bela ‘Israel’, AS Umumkan Penutupan Kantor PLO di Washington

Ketika Istri Sakit Buktikan Cintamu!

Ketika Istri Sakit Buktikan Cintamu!

Lockdown  Dibuka, Warga India Antre Mengular di Toko Miras

Lockdown Dibuka, Warga India Antre Mengular di Toko Miras

Baca Juga

Berita Lainnya