Kasus Virus Corona Meningkat di Delapan Negara Arab

Di Palestina, enam infeksi virus corona baru dilaporkan, menjadikan total kasus menjadi 97, menurut juru bicara pemerintah Palestina

Kasus Virus Corona Meningkat di Delapan Negara Arab

Terkait

Hidayatullah.com–Otoritas kesehatan di delapan Negara Arab melaporkan kasus baru virus corona pada hari Sabtu (28/3/2020). Kementerian Kesehatan Iraq mengatakan dua orang meninggal akibat virus itu, sehingga jumlah korban tewas di negara itu menjadi 42, kutip Anadolu Agency.

Sebuah pernyataan kementerian mengatakan total infeksi virus corona meningkat menjadi 506 setelah 48 kasus terdeteksi sementara 131 pasien telah pulih dari virus. Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Kesehatan Maroko mengatakan 13 kasus virs corona dicatat, menjadikan total infeksi di negara itu menjadi 358.

Kementerian menempatkan angka kematian dari penyakit pada 23 dan 11 pemulihan.

Di Palestina, enam infeksi virus corona baru dilaporkan, menjadikan total kasus menjadi 97, menurut juru bicara pemerintah Palestina.

Di Oman, Kementerian Kesehatan mengatakan 21 infeksi baru telah didaftarkan, menjadikan total kasus virs corona di negara Teluk menjadi 152. Menurut kementerian, total 23 pasien telah pulih dari penyakit ini.

Kementerian Kesehatan Lebanon mengkonfirmasi 21 infeksi baru, menjadikan total infeksi virus menjadi 412 dan delapan kematian.

Di Kuwait, Departemen Kesehatan melaporkan 10 kasus baru dari virus, meningkatkan total infeksi menjadi 235.

Di Sudan, Kementerian Kesehatan mengatakan total kasus virus corona naik menjadi lima setelah dua orang dinyatakan positif terkena virus.

Di Mauritania, Menteri Kesehatan Mohamed Nedhirou Ould Hamed mengatakan dua kasus virus corona terdeteksi, menjadikan total infeksi menjadi lima.

Setelah pertama kali muncul di Wuhan, China, Desember lalu, virs corona baru telah menyebar ke setidaknya 177 negara dan wilayah. Data menunjukkan lebih dari 614.800 kasus telah dilaporkan di seluruh dunia sejak Desember lalu, dengan angka kematian di atas 28.600 dan lebih dari 135.600 pemulihan.*

Rep: Ahmad

Editor: Insan Kamil

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !