Dompet Dakwah Media

Pemuda Didorong Tingkatkan Dakwah di Papua Lewat Jurnalistik

"Jurnalistik ini adalah skill penting, karena akan memberi warna informasi dan wacana dunia Islam di Papua Barat"

Pemuda Didorong Tingkatkan Dakwah di Papua Lewat Jurnalistik
Pemuda Hidayatullah

Terkait

Hidayatullah.com- Pemuda Hidayatullah Wilayah Papua Barat menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) di Desa Coa Kaimana, Papua Barat, Kamis (20/02/2020).

Muswil Pemuda Hidayatullah Papua Barat menetapkan M Nur Rumain sebagai Ketua Pemuda Wilayah Hidayatullah Papua Barat.

Pria asli Fakfak tersebut mengaku siap mengemban amanah dakwah dan pendidikan di kalangan pemuda di Papua Barat.

Sementara itu, kehadiran Ketua Umum Pemuda Hidayatullah, Imam Nawawi, dimanfaatkan panitia Muswil untuk mengisi pelatihan jurnalistik pada Jumat (21/02/2020).

Imam yang merupakan penulis produktif mengatakan, lewat jurnalistik dakwah literasi di Papua Barat dapat ditingkatkan oleh Pemuda Hidayatullah di Papua Barat.

“Jurnalistik ini adalah skill penting, karena akan memberi warna informasi dan wacana dunia Islam di Papua Barat. Lebih dari itu, jurnalistik dapat dijadikan sarana ikut serta meningkatkan dakwah literasi umat dan elemen muda, khususnya di Papua Barat,” paparnya.

Penulis buku Mindset Surga ini menjelaskan, jurnalistik adalah keterampilan yang hanya membutuhkan pembiasaan yang sungguh-sungguh.

“Menghadirkan karya jurnalistik tidak dibutuhkan skill sampai tingkat pakar, tapi dapat dimulai dengan pembiasaan yang sungguh-sungguh. Tulis semua fakta dan kegiatan yang ada di Papua Barat. Lakukan sesering mungkin, bahkan silaturrahim dengan pihak penting, seperti MUI, Bupati, dan beragam unsur pemerintah dan masyarakat lain, jadikan itu sebagai produk jurnalistik yang sejuk dan inspiratif,” paparnya.

Melalui jurnalistik, Imam menegaskan Pemuda Hidayatullah bisa mengambil peran pendorong kemajuan umat dan bangsa.

“Hadirlah di tengah-tengah umat, dan melalui produk jurnalistik kita dapat ikut serta mendorong kemajuan bangsa dan umat, setidaknya dalam hal literasi,” pesannya.

Para peserta yang hadir dari seluruh kabupaten/kota di Papua Barat itu merasa kegiatan ini sangat menarik. Seperti yang dirasakan Abdullah, pria asli Papua yang kini menjadi Pengurus Daerah Pemuda Hidayatullah Daerah Fakfak.

“Jujur ini sangat penting dan menarik. Saya jadi termotivasi untuk bisa menulis dan menghadirkan informasi yang positif di tengah-tengah masyarakat di Papua Barat. Sebuah hal yang tentu sangat penting,” tuturnya.* Kiriman Pemuda Hidayatullah

Rep: Admin Hidcom

Editor:

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !