BPN Pastikan 70% Data C1 Terverifikasi: Prabowo-Sandi Masih Unggul

BPN merahasiakan lokasi penghitungan riil oleh tim paslon 02 guna menghindari adanya gangguan terhadap proses rekapitulasi yang dilakukan.

BPN Pastikan 70% Data C1 Terverifikasi: Prabowo-Sandi Masih Unggul
skr/hidayatullah.com

Terkait

Hidayatullah.com– Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memastikan pihaknya terus mengumpulkan formulir C1. Namun demikian, sampai saat ini BPN enggan mengungkap ke publik dimana lokasi penghitungan riil oleh tim paslon 02.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, menjelaskan, perahasiaan lokasi tersebut untuk menghindari adanya gangguan terhadap proses rekapitulasi yang dilakukan pihaknya.

“Kami tidak bisa sampaikan dimana tempatnya, karena memang sampai saat ini pimpinan tidak mengizinkan menginformasikan,” ujar Andre di Jakarta, Kamis (09/05/2019).

Menurutnya, pada waktunya BPN Prabowo-Sandi akan mengumumkan hasil hitung riil tersebut ke publik.

Baca: Penghitungan Suara di Bengkulu 100 %, Prabowo-Sandi Menang atas Jokowi-Ma’ruf

Dari data sementara yang telah dihimpun BPN, hasil perolehan suara capres-cawapres nomor urut 02 itu unggul dari paslon Joko Widodo-Ma’ruf Amin

Alhamdulillah, dari data yang masuk dan terverifikasi sudah 70 persen lebih. Alhamdulillah, Pak Prabowo masih unggul,” ujar Andre.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Almuzzammil Yusuf mengamini hal itu. Sebelum diumumkan, pihaknya akan mengundang tim ahli mengenai hitung riil Pilpres 2019.

Almuzzammil mengatakan, salah satu yang diundang nanti adalah Profesor Soegianto Soelistiono.

Ia menyebut, pihaknya bakal blak-blakan membuka data hasil perhitungan internal. PKS mendukung penuh BPN Prabowo-Sandi untuk merampungkan proses tersebut.

“Mudah-mudahan hari Senin (13/05/2019) besok ada ekspos. Tentu ini kita ekpos ke KPU, Bawaslu, masyarakat, dan apa yang disampaikan terbukti kebenarannya akan jadi rujukan semua pihak,” jelasnya, Kamis kutip INI-Net, Jumat (10/05/2019).

Baca: BPN Prabowo-Sandi Minta Masyarakat Kirim Foto C1, Ini Salurannya

Sebelumnya, PKS menerima kunjungan dari pakar statistik, Profesor Soegianto Soelistiono beserta relawan BPN Prabowo-Sandi di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (08/05/2019).

Almuzzammil yang juga Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) DPP PKS, menyampaikan pertemuan tersebut merupakan ajang silaturahim.

“Kami selaku tuan rumah membuka pintu dan menerima kedatangan tamu yang ingin bersilaturahim kepada kami, kunjungan kali ini yang dipimpin oleh Prof Soegianto beliau ahli Statistik,” kata Muzzammil sebagaimana rilis PKS kepada hidayatullah.com.

Selain bersilaturahim, Muzzammil menyatakan kedatangan Soegianto juga untuk menyampaikan masukan terkait Perhitungan Suara Komisi Pemilihan Umum (Situng KPU) kepada tim IT DPP PKS.

“Beliau ingin memberikan masukan kepada kami terkait hasil Pilpres. Jadi begitulah status pertemuan kami,  menerima masukan informasi dari Prof Soegianto,” ujarnya.

Baca: BPN: Deklarasi Kemenangan Prabowo-Sandi Sudah Tepat

Muzammil menambahkan, Profesor Soegianto berharap hasil pantauan C1 PKS yang telah divalidasi agar dapat diselaraskan dengan data temuannya.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut Calon Presiden Prabowo Subianto beserta Amien Rais untuk mendengarkan pemaparan informasi yang disampaikan oleh pakar statistik.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !