Jamaah Haji Mulai Tiba di Arab Saudi

Musim umrah mencapai puncaknya pada bulan suci Ramadhan yang mencatat hampir tiga juta jamaah

Jamaah Haji Mulai Tiba di Arab Saudi
Reuters

Terkait

Hidayatullah.com–Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan bahwa para jamaah haji telah tiba di kerajaan itu melalui darat, udara dan laut.

Pada Ahad, 325 jamaah haji tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah dalam penerbangan haji pertama dari Pakistan, sementara tiga penerbangan haji lainnya dari Pakistan tiba di Madinah dengan 651 jamaah, diikuti penerbangan internasional lainnya.

Kementrian mulai menerapkan rencana yang diadopsi oleh Kementerian Haji dan Umrah Mohammed Salin Bentin untuk musim haji tahun ini, yang memastikan semua pelayanan akan diberikan pada jamaah dari mulai kedatangan mereka di kerajaan itu hingga kepulangan mereka di akhir haji.

Kementerian Haji Saudi mendesak semua sektor yang beroperasi di bawah kementrian dan institusi keagamaan untuk memastikan penerapan rencana yang telah disetujui kementrian dan membangun kerjasama dan koordinasi antar badan yang berpartisipasi.

Baca: Saudi Peroleh Rp 223,6 Triliun pada Musim Haji Tahun 2014 

Kementerian juga menginstruksikan semua pusat pelayanan haji di Makkah dan Madinah untuk meningkatkan upaya mereka dan memfasilitasi semua operasi yang berkaitan dengan jamaah. Dia juga menyarankan mereka untuk memperkuat peran komite pengawas di lapangan.

Jamaah Haji diperkirakan akan terus tiba di kerajaan itu hingga hari kelima Dzulhijjah, dengan perkiraan 950.000 jamaah tiba melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah dan 750.000 tiba di Bandara Prince Mohammed bin Abdul Aziz di Madinah. Sekitar 100.000 jamaah akan tiba melalui darat dan laut. Jamaah haji dari 178 terdaftar untuk musim haji tahun ini.

Selain itu, pelaksana travel umrah dari Riyadh akan beroperasi hingga perjalanan umrah terakhir pada Kamis, dikutip Arabnews.

Baca: Saudi: Dilarang Berdemonstrasi Selama Musim Haji 

Seorang agen travel umrah terkemuka di Riyadh mengatakan sehubungan dengan musim haji, pelayanan regular umrah dari Riyadh ke Makkah dan Madinah akan ditangguhkan hingga akhir musim haji. Dia juga mengatakan bahwa beberapa penyedia layanan umrah mengakhiri pelayanan mereka pada minggu lalu.

Musim umrah mencapai puncaknya pada bulan suci Ramadhan yang mencatat hampir tiga juta jamaah dari luar dan dalam negeri berada di Jeddah dan Madinah.*

Rep: Nashirul Haq AR

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !