Sabtu, 25 September 2021 / 17 Safar 1443 H

None

Sambut Bulan Ramdhan, LDK Al Ihsan Mengikuti Pawai

Bagikan:

Hidayatullah.com—Hari Ahad, 21 Mei  2017, mahasiswa Unsyiah dan UIN Ar-Raniry mengadakan pawai menyambut bulan suci Ramadhan.

Pawai disemarakkan dengan bermacam bendera Lembaga Dakwah dan bendera beberapa organisasi kemahasiswaan yang ikut memeriahkan kegiatan ini.

Puluhan mahasiswa berkumpul di pelataran Masjid Jami’ Kampus guna merawaikan pagelaran pawai menyambut bulan penuh ampunan.

Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut ramadhan yang tinggal menghitung hari, shalawat dilantunkan peserta sepanjang rute hingga titik kumpul akhir.

Salah satu lembaga yang ikut serta diantaranya Lembaga Dakwah Kampus Al Ihsan Fakultas Pertanian Unsyiah yang membawa sekitar 30 anggota.

Muhammad Haris Munandar selaku Ketua Umum LDK Al Ihsan menanggapi ini adalah kegiatan yang sangat positif agar menambah semangat dan rasa gembira kaum muslimin menyambut bulan Ramadhan ujarnya usai pawai.

“Pawai Ramadhan merupakan kegiatan yang sangat positif. Memiliki tujuan untuk menambah semangat dan rasa gembira kaum muslimin dalam menyambut bulan suci Ramadhan.” ungkapnya.

Peserta pawai merasa semakin bersemangat menyambut bulan suci, dan semakin menggelora keinginan agar Ramadhan lekas datang. Peserta juga berharap kegiatan ini dapat berlanjut hingga ke tahun-tahun selanjutnya.

Didampingi  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Syiah Kuala dan Wakil Rektor III Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, acara ini  disertai  pembagian jadwal imsakiyah.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama di pelataran Masjid Jami’ Kampus.*/kiriman Rival Perwira,  Mahasiswa Fakultas Pertanian Unsyiah – Banda Aceh

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Masuk Masjid sebagai Pencuri, Keluar jadi Raja

Masuk Masjid sebagai Pencuri, Keluar jadi Raja

Polda Jabar Pastikan Kelompok Syiah Belum Ajukan Ijin Perayaan Asyuro

Polda Jabar Pastikan Kelompok Syiah Belum Ajukan Ijin Perayaan Asyuro

Jabar Siapkan 2.500 Ruang Isolasi di Kelurahan untuk Pemudik Nekat

Jabar Siapkan 2.500 Ruang Isolasi di Kelurahan untuk Pemudik Nekat

Enam Dalil Memilih Pemimpin dalam Islam

Enam Dalil Memilih Pemimpin dalam Islam

Syariat Islam dan  Reformasi Agraria

Syariat Islam dan Reformasi Agraria

Baca Juga

Berita Lainnya