KH. Cholil Nafis: Masa Orang Kayak Gitu Masih Memimpin Jakarta

Kasus penodaan agama Ahok pelecehan penasehat hukumnya terhadap KH. Ma'ruf Amin menunjukkan yang bersangkutan belum layak memimpin Jakarta

KH. Cholil Nafis: Masa Orang Kayak Gitu Masih Memimpin Jakarta
Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia Pusat, Dr Cholil Nafis

Terkait

Hidayatullah.com–Mantan Wakil Ketua Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBM NU), KH. Cholil Nafis mengatakan, menjadi seorang pemimpin harus mampu mengontrol dan mengolah emosi, dan menghormati yang lebih tua.

“Apalagi ulama, tokoh umat Islam,” ujarnya kepada hidayatullah.com di Kantor MUI, Jakarta, Kamis (02/02/2017).

LDNU Jawa Barat: Ahok Menantang Umat Islam

Karena itu, menurutnya, sikap yang ditampilkan oleh gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak patut bagi seorang pemimpin.

Sikap yang dimaksud, terutama atas apa yang dilakukan terdakwa kasus penodaan agama Ahok dan penasehat hukumnya terhadap Ketua Umum MUI, KH. Ma’ruf Amin yang hadir sebagai saksi ahli dalam persidangan ke-8 perkara tersebut beberapa waktu lalu.

Cholil Nafis: Dua Wajah Baru Komunisme Telah Merasuki Masyarakat

“Ya masa orang kayak gini masih memimpin Jakarta, tidak mungkin lah,” imbuhnya.

Cholil mengungkapkan, sosok yang memimpin Jakarta haruslah yang mengerti bagaimana bersikap yang benar sebagai seorang pemimpin.⁠⁠⁠⁠*

Rep: Cholis Akbar

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !