Dompet Dakwah Media

Pejabat Tinggi Hizbullah Tewas Terbunuh

Peti mati Hamadeh terlihat diselimuti dengan bendera kuning kelompok teroris itu dan diletakkan di sebelah teroris lain yang terbunuh di Suriah, Jalal al-Afi.

Pejabat Tinggi Hizbullah Tewas Terbunuh
Hatem Hamadeh

Terkait

Hidayatullah.com–Pemakaman pejabat tinggi teroris Hizbullah Hatem Hamadeh, yang juga dikenal sebagai Haj Alaa, diselenggarakan di markas kelompok itu di Beirut selatan, demikian laporan Reuters.

Diberitakan oleh laman berita lain yang mendukung Hizbullah, bahwa Hamadeh terbunuh dalam “Proyek Apartemen 1070,” sebuah titik garis depan di barat daya Aleppo di mana menjadi tempat terjadinya pertempuran sengit pasukan oposisi perlawanan melawan teroris pro-Basyar al Assad.

Berdasarkan pemberitaan Mulhak, sebuah IED meledakkan kendaraan yang ditumpangi Hamadeh, menyebabkan dia terbunuh dan melukai teroris lapangan lainnya beserta sejumlah teroris Hizbullah yang menemani mereka.

Media pro-Hizbullah dikutip laman Orient-net Rabu (19/10/2016) mengklaim bahwa Hamadeh saat itu sedang berkendara melewati “Proyek Apartemen 1070” setelah teroris pro-rezim berhasil merebut kontrol di wilayah itu dari oposisi, pergeseran kontrol yang belum dilaporkan oleh sumber pro-oposisi.

Sedangkan Hizbullah sendiri belum mengatakan kapan atau di mana Hamadeh terbunuh tetapi mengakui bahwa kelompok itu telah aktif dalam pertempuran di utara kota Aleppo.

Peti mati Hamadeh terlihat diselimuti dengan bendera kuning kelompok teroris itu dan diletakkan di sebelah teroris lain yang terbunuh di Suriah, Jalal al-Afi.

Hizbullah telah mengirim puluhan ribu terorisnya ke Suriah untuk mendukung rezim Assad. Kelompok itu telah kehilangan ribuan anggotanya sejak secara terbuka ikut dalam pertempuran di Suriah pada 2011.*/Nashirul Haq AR

Rep: Cholis Akbar

Editor: Cholis Akbar

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !