Sabtu, 27 Maret 2021 / 13 Sya'ban 1442 H

None

Kuatkan Dakwah di Papua, Lazis PLN Sinergi dengan BMH

Bagikan:
Hidayatullah.com–Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (Lazis) PLN Pusat menggandeng Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH dalam hal peningkatan layanan dakwah di Bumi Cenderawasih.
Dalam pertemuan yang berlangsung di gedung PLN bersama Kepala Divisi Marketing BMH Jayapura di Jalan Trunojoyo Jakarta Senin (11/04/2016) Kepala Bidang Koordinasi dan Kerjasama Strategis Lazis PLN, Hery Hasanuddin yang juga Manager Senior Pengelolaan Pajak PLN mengatakan bahwa dirinya sangat yakin dengan Laznas BMH. Terlebih, pria yang pernah tugas di tujuh daerah dalam dedikasinya bagi negeri di PLN ini mengaku telah 2 dekade mengenal Laznas BMH.
“Ya, kalau tidak ada dai-dai yang mau bergerak di daerah-daerah jauh seperti itu, mungkin Islam belum sampai dan berkembang,” imbuhnya.
Dalam pertemuan yang berlangsung sektitar 40 menit itu, Lazis PLN menyalurkan pendayagunaan dengan bersinergi bersama Laznas BMH.
“Ada 100 juta untuk dua Pesantren Hidayatullah, yakni Hidayatullah Sentani dan Pesantren Hidayatullah Manokwari. Kemudian, pemberian ambulan senilai 250 juta rupiah, yang insya Allah akan dilaunching pada 22 Mei 2016 dimana Laznas BMH akan menggelar even tabigh akbar di Masjid Raya Jayapura, yang juga akan disupport oleh Lazis PLN,” ungkap Zaenal.
“Direncanakan, tabligh akbar nanti akan dihadiri oleh Prof. Didin Hafiduddin (mantan Ketua Umum Baznas) dan sedang diupayakan juga agar bisa dihadiri oleh Syeikh Ali Jaber,” pungkas Zaenal.*

Rep: Imam Nawawi
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Sidang 20 Wartawan di Mesir akan Dimulai

Sidang 20 Wartawan di Mesir akan Dimulai

bom mobil afghanistan

Serangan Bom Menewakan Dua Dosen Universitas Kabul di Afghanistan

Kasasi Ditolak, Presiden Mursi Dihukum Seumur Hidup

Kasasi Ditolak, Presiden Mursi Dihukum Seumur Hidup

Pemerintah Jamin Jamaah Haji Tertunda Visa Pasti Berangkat

Pemerintah Jamin Jamaah Haji Tertunda Visa Pasti Berangkat

Mendikbud Inginkan “Boarding School” di Perbatasan

Mendikbud Inginkan “Boarding School” di Perbatasan

Baca Juga

Berita Lainnya