Dompet Dakwah Media

AS akan Bebaskan Mata-Mata Israel dari Penjara

Tahun 1995 Pollard diberikan kewarganegaraan Israel. Tiga tahun kemudian, dia diakui secara resmi sebagai agen yang bekerja untuk negara Yahudi

AS akan Bebaskan Mata-Mata Israel dari Penjara
Unju rasa pembebasan Pollard

Terkait

Hidayatullahl.com–PM Israel Benjamin Netanyahu telah meminta Amerika untuk mengizinkan Jonathan Pollard (61 tahun), mantan analis di Angkatan Laut AS, segera pindah ke Israel.

Mata-mata Israel Jonathan Pollard dijadwalkan dibebaskan dari penjara Amerika hari Jumat, tetapi ia belum bisa mendapatkan keinginannya pindah ke Israel.

Pollard, usia 61 tahun, mantan analis sipil Investigative Service Angkatan Laut Amerika, dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tahun 1987 setelah mengaku bersalah menjual informasi rahasia kepada Israel.

Pollard, divonis hukuman penjara seumur hidup karena mengirimkan dokumen-dokumen rahasia AS ke Israel antara Mei 1984 dan Nopember 1985, saat ia ditangkap.

Tahun 1995 Pollard diberikan kewarganegaraan Israel oleh pemerintah Zionis. Tiga tahu kemudian, dia diakui secara resmi sebagai agen yang bekerja untuk negara Yahudi itu, yang berupaya membebaskan dan membawanya ke Israel.

Ia diperkirakan menetap di daerah New York sambil menjalani pembebasan bersyarat setidaknya lima tahun ke depan. Ia akan dilarang pergi ke luar negeri, termasuk ke Israel, tanpa izin, demikian dikutip Voice of America.

Departemen Kehakiman dan pengacara Pollard sejauh ini sama-sama menolak membahas rincian pembebasan bersyaratnya.

Koran pro-pemerintah, Israel Hayom, hari Kamis (19/11) melaporkan, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu meminta Amerika mengizinkan Pollard segera pindah ke Israel. Pollard telah diberi kewarganegaraan Israel ketika mendekam dalam penjara.

Dua anggota Kongres New York, Eliot Engel dan Jerrold Nadler, juga telah menulis kepada Jaksa Agung Amerika Loretta Lynch. Menurut mereka, Pollard seharusnya diizinkan melepas kewarganegaraan Amerika-nya dan beremigrasi ke Israel.*

 

Rep: Anton R

Editor: Cholis Akbar

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !