Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Lensa

Beribadah Sebelum Bersekolah

muh. abdus syakur/hidayatullah.com
Pelajar berseragam abu-abu shalat pada waktu dhuha di mushalla Stasiun Duren Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (20/01/2020).
Bagikan:

SENIN merupakan hari dimulainya kesibukan rutin pekanan bagi banyak orang setelah melewati liburan akhir pekan, termasuk bagi para pelajar.

Pada hari masuk sekolah atau hari masuk kerja karyawan maupun pegawai negeri, waktu pagi setiap Senin menjadi awal kesibukan demi kesibukan itu.

Di kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya, kesibukan pada Senin pagi terlihat dimana-mana; mulai area publik kayak terminal, jalan raya, dan stasiun, hingga area khusus seperti kawasan perkantoran.

Namun bagi anak muda satu ini, Senin pagi boleh sibuk, tapi ibadah tetap jangan terlewatkan.

Seorang pelajar berseragam SMA terlihat dalam pantauan hidayatullah.com melaksanakan shalat dua rakaat pada waktu dhuha di mushalla Stasiun Duren Kalibata, Jakarta Selatan.

Suasana stasiun pada umumnya yang hingar bingar itu kontras dengan kesakralan mushalla yang sepi tersebut. Hanya terlihat dua orang sedang beraktivitas di situ, seorang Muslimah bermain laptop dan pelajar yang mendirikan shalat tadi. Masing-masing pada ruangan mushalla yang dipisahkan hijab khusus.

Mushalla tersebut biasanya akan ramai pada waktu shalat berjamaah, seperti zuhur, ashar, maghrib, dan isya.

Pihak pengelola stasiun kereta api di Jabodetabek, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menyediakan mushalla di setiap stasiun KRL sebagai sarana ibadah bagi umat Muslim pengguna layanan transportasi massal tersebut.

Gambar-gambar ini dijepret hidayatullah.com pada Senin (20/01/2020) sekitar pukul 06.44 WIB.* [Foto dan teks: Muh. Abdus Syakur]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Dzikir (Tak Mesti) Pagi

Dzikir (Tak Mesti) Pagi

Berhijrah dengan Menghapus Rajah

Berhijrah dengan Menghapus Rajah

Pemudi ‘Jaman Now’, Smartphone untuk Ngaji

Pemudi ‘Jaman Now’, Smartphone untuk Ngaji

Biar Foto Bicara

Biar Foto Bicara

“Enjoy” dengan Qur’an

“Enjoy” dengan Qur’an

Baca Juga

Berita Lainnya