Shalat & Doa untuk “Menangkan Indonesia”

Kemenangan dimaksud bukan cuma kemenangan kedua paslon tersebut pada Pilpres 2019, tapi tercapainya kehendak rakyat berupa keadilan dan kemakmuran.

Shalat & Doa untuk “Menangkan Indonesia”
Azim Arrasyid/hidayatullah.com
Shalat subuh berjamaah dalam rangkaian kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Ahad (07/05/2019).

Terkait

DI antara agenda utama dalam kampanye akbar capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Senayan, Jakarta, Ahad (07/04/2019) adalah dua hal ini:

Shalat dan doa.

Fenomena itulah yang terlihat. Meskipun ini agenda politik, tapi kampanye akbar tersebut sarat dengan kedua ritual ibadah tersebut.

Baca: Prabowo Optimistis Menang: 17 April Kebangkitan Rakyat Indonesia

Lihat saja, bagi para pembaca yang menyaksikan kampanye akbar ini sejak Ahad dinihari, apalagi bagi para pesertanya, begitu terasa nuansa spiritual di stadion sepakbola kebanggaan Indonesia tersebut.

Dimulai dengan shalat tahajud berjamaah plus witir, dilanjutkan dengan shalat subuh berjamaah di atas rumput lapangan yang telah dilapisi. Khusus shalat subuh ini juga diikuti para tokoh, termasuk kedua paslon capres-cawapres.

Baca: Sejuta Massa Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di GBK

Shalat subuh berjamaah dalam rangkaian kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Ahad (07/05/2019).

Pembacaan qunut saat shalat subuh berjamaah dalam rangkaian kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Ahad (07/05/2019).

Di antara doa yang dipanjatkan secara berjamaah pada acara yang diikuti jutaan massa tersebut adalah meminta kepada Allah agar Dia memberikan kemenangan bagi Indonesia.

Kemenangan dimaksud pendukung 02 bukan cuma kemenangan kedua paslon tersebut pada Pilpres 2019, tapi tercapainya kehendak rakyat berupa keadilan dan kemakmuran, serta pembelaan pemimpin bangsa terhadap umat beragama khususnya kaum Muslimin.

Peserta berdoa usai shalat subuh berjamaah dalam rangkaian kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Ahad (07/05/2019).

Pantauan hidayatullah.com, spirit keagamaan dalam kampanye akbar yang disebut-sebut terbesar sepanjang sejarah ini kerasa banget.

Namun demikian, rangkaian rapat umum ini juga dihadiri oleh perwakilan pemuka agama-agama lain, seperti Kristen Protestan, Kristen Katolik, dan Buddha yang mendukung Prabowo-Sandi.* Foto dan Teks: Azim Arrasyid/SKR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !