Cerita di balik Foto

"Alhamdulillah sudah reda sekarang komentar buruknya."

Cerita di balik Foto
Ananda Dina Algina
Nur Janna (55) memeluk cucunya, Wali (2,5), saat banjir menerjang Kabupaten Gowa, Sulsel, Selasa (02/01/2019).

Terkait

ANANDA Dina Algina, 22 tahun, sempat di-bully warganet karena foto ini.

Dalam gambar tersebut, tampak seorang wanita, Nur Janna, 55 tahun, sedang menggendong cucunya, Waliziab Muhammad Nur (2,5), saat sedang bertahan dari arus banjir.

Foto ini dijepret oleh Ananda, yang tak lain adalah putri dari Nur Janna, pada Selasa (22/01/2019) pekan kemarin. Saat itu banjir besar melanda kawasan tempat tinggalnya di kompleks BTN Zigma Royal Part Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Ananda memotret kejadian tersebut lalu mengunggahnya ke media sosialnya di Instagram. Ternyata ada warganet yang mem-bully-nya. Sebagian akun mengatakan, daripada memotret ibu dan cucu tersebut, lebih baik menolong keduanya.

Menyikapi itu, Ananda pun menjelaskan, bahwa ia sengaja memotret momen dramatis tersebut karena bermaksud meminta pertolongan kepada kerabatnya dan pihak lain termasuk tim SAR. Gambar tersebut memang dikirimkan kepada keluarganya, lewat media sosial, untuk menunjukkan lokasi mereka terjebak banjir.

Ananda sendiri tak mampu menolong ibu dan keponakannya tersebut karena saat itu dia juga sedang terjebak banjir, dengan bertumpu pada kayu. Bahkan saat itu air semakin naik, dia hanya bisa pasrah sambil berdoa kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Baca: Banjir Makassar, Panitia Reuni Santri Al-Bayan Jadi Relawan SAR

Selain mengirim gambar tersebut, mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat, ini juga mengirimkan pesan suara kepada keluarganya. Ia juga mencari bantuan dengan berteriak-teriak minta tolong, dengan harapan warga sekitar ada yang mendengar lalu menolong mereka.

Betul saja. Setelah sekitar satu jam terjebak banjir, bantuan pun datang. Warga setempat ada yang melihat mereka, lalu mengirimkan sejumlah ban sebagai pelampung kepada Ananda dan ibu serta keponakannya.

Kini, setelah cerita di balik foto tersebut sudah jelas dan maksud Ananda memotret bisa dipahami, bully-an terhadap Ananda reda.

“Alhamdulillah sudah reda sekarang komentar buruknya,” ujar Ananda kepada hidayatullah.com semalam, Ahad (27/01/2019).

Nur Janna berhasil menyelamatkan cucunya dari terjangan banjir. Keesokan harinya, wanita ini meninggal dunia. Berita selengkapnya silakan baca kisah berikut: Aksi Heroik Nenek Selamatkan Cucunya Saat Banjir di Gowa.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !