Relawan Evakuasi Mayat-mayat di Palu

Informasi dari sumber lain menyebut bahwa jumlah korban meninggal akibat gempa-tsunami Palu di atas 1.000 orang.

Relawan Evakuasi Mayat-mayat di Palu
syamsuddin
Relawan bahu-membahu mengevakuasi mayat korban gempa-tsunami di Grand Mall, Kelurahan Silea, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (30/09/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Para relawan yang sudah tiba di Kota Palu, Sulawesi Tengah, mulai melakukan upaya evakuasi terhadap para korban bencana alam gempa dan tsunami, Jumat pekan lalu.

Proses evakuasi oleh tim relawan BMH-SAR Hidayatullah dilakukan pada Ahad (30/09/2018) sore pada salah satu titik bencana.

Baca: Korban Gempa dan Tsunami Palu Kekurangan Makanan, Penjarahan Dimana-mana

Pantauan langsung koresponden hidayatullah.com di lapangan, tampak mayat-mayat bergelimpangan di berbagai lokasi seperti halaman gedung. Sebagian sudah ditutup dengan penutup sekadarnya, sebagian sudah dimasukkan ke dalam kantong mayat milik Basarnas.

Relawan bahu-membahu mengevakuasi mayat korban gempa-tsunami di Grand Mall, Kelurahan Silea, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (30/09/2018). [Foto: Syamsuddin]

Sore itu jumlah mayat terevakuasi oleh tim sebanyak 5 orang. Beberapa jenazah lain masih tertimbun reruntuhan gedung. Jumlah personil saat itu di lokasi sebanyak 29 tim SAR Hidayatullah dan Basarnas.

Relawan bahu-membahu mengevakuasi mayat korban gempa-tsunami di Grand Mall, Kelurahan Silea, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (30/09/2018). [Foto: Syamsuddin]

Lokasi evakuasi sekitar Grand Mall, Kelurahan Silea, Kecamatan Ulujadi, Palu.

Baca: Palu Masih Mencekam, Mayat-mayat Bergelimpangan Belum Dievakuasi

Tim yang ada tak sebanding dengan begitu banyaknya korban meninggal dunia yang harus ditangani.

Mayat-mayat korban gempa-tsunami diletakkan pada halaman salah satu gedung di sekitar kawasan Silea, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (30/09/2018). [Foto: Syamsuddin]

Hingga kemarin BNPB mencatat jumlah korban jiwa akibat gempa-tsunami di Palu sudah di atas angka 800 orang dan diperkirakan terus bertambah. Informasi dari sumber lain menyebut sudah di atas 1.000 orang.

Berita-berita Palu ini bekerja sama dengan Dompet Dakwah Media.* Syamsuddin/SKR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !