Gerhana Bulan Terlama

Penceramah meminta agar gerhana bulan tidak dikait-kaitkan dengan desas-desus yang tidak jelas sumbernya seperti kurafat

Gerhana Bulan Terlama
muh. abdus syakur/hidayatullah.com
Gerhana bulan total atau "Blood Moon", Sabtu (28/07/2018) dini hari difoto dari balik bunga-bunga di Depok, Jawa Barat.

Terkait

KEKUASAAN Allah berupa fenomena alam gerhana bulan total atau “Blood Moon” terjadi pada Sabtu (28/07/2018) dini hari.

Gerhana bulan tersebut merupakan yang terlama pada abad ini, dengan durasi sepanjang 103 menit dan seluruh proses gerhana sekitar 6,5 jam.

Selain dari berbagai wilayah, gerhana bulan juga terlihat jelas dari kawasan Kota Depok, Jawa Barat.

Pantauan hidayatullah.com, gerhana ini mencapai puncaknya mulai sekitar pukul 03.00 WIB. Dan berakhir sekitar pukul 05.30 WIB.

Lihat juga: Gerhana Bulan Total, Ini Penampakannya

Gerhana bulan total atau “Blood Moon”, Sabtu (28/07/2018) dini hari difoto dari balik sebuah pohon di Depok, Jawa Barat.

Sebagian warga melaksanakan shalat sunnah gerhana bulan (shalat khusuf) di masjid-masjid. Sejak sekitar pukul 02.30 WIB, mulai terdengar pengumuman dari pengeras suara masjid, dimana pengurus masjid mengajak warga untuk menunaikan shalat sunnah gerhana.

Baca: Gerhana Bulan, Hidayatullah Imbau Masjid Gelar Shalat Khusuf

Foto-foto gerhana bulan ini dijepret dari balik pohon dan bunga-bunga.

Penceramah di Masjid Baiturrahman, Depok, usai shalat khusuf, menjelaskan, gerhana bulan merupakan salah satu bukti kekuasaan Allah Yang Maha Pencipta. Ia meminta agar gerhana bulan tidak dikait-kaitkan dengan desas-desus yang tidak jelas sumbernya seperti kurafat.*

Rep: Muh. Abdus Syakur

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !