Spirit Ramadhan

Sebelas bulan ke depan, menjadi tantangan; apakah Ramadhan kemarin berhasil mengantarkan setiap insan untuk menjadi lebih baik lagi.

Spirit Ramadhan
muh. abdus syakur/hidayatullah.com
Ratusan warga dan anak-anak mengikuti shalat lail berjamaah di Masjid Ar-Riyadh yang sedang direnovasi di Jl Mulawarman, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada malam terakhir Ramadhan 1439 H, Kamis (14/06/2018). Shalat lail setiap malam Ramadhan berlangsung selama 2 jam lebih, sebanyak 11 rakaat, dan setiap malam imam membaca sedikitnya 1 juz al-Qur'an.

Terkait

SEPEKAN lebih sudah berlalu bulan suci itu. Ramadhan 1439 H. Sebulan penuh lamanya, umat Islam mencurahkan segenap kemampuannya; beribadah, bermunajat, bertafakur, bertaqarub, beriktikaf, untuk meraih ampunan dan gelar takwa.

Baca: 5 Tanda Amalan Diterima di Bulan Puasa

Sebelas bulan ke depan, menjadi tantangan; apakah Ramadhan kemarin berhasil mengantarkan setiap insan untuk menjadi lebih baik lagi; menjaga spirit Ramadhan.

Foto-foto ini semoga menjadi inspirasi untuk kita beristiqamah dalam ketakwaan.

Baca: Tarawih 1 Ramadhan, Ibu-ibu di Teras Rumah, Lansia Pakai Kursi Roda

Seorang karyawan swasta membaca al-Qur’an di sela-sela kegiatannya memancing ikan di danau kompleks Pesantren Hidayatullah, Gunung Tembak, Jl Mulawarman, Balikpapan, Kalimantan Timur, Ramadhan 1439 H, Senin (11/06/2018).Gambar diambil di kawasan Pesantren Hidayatullah, Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Juni 2018.*

Baca: ‘Rasa Puasa’ di Negeri Sakura [1]

Rep: Muh. Abdus Syakur

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !